nusabali

Hari ini PDIP Daftarkan Bacaleg, DPD Bali Parade Budaya, DPC Tabanan Kerahkan 400 Massa

  • www.nusabali.com-hari-ini-pdip-daftarkan-bacaleg-dpd-bali-parade-budaya-dpc-tabanan-kerahkan-400-massa

Komunitas massa yang akan mengiringi pendaftaran bacaleg ke KPU Bali pagi ini, berasal dari pengusaha muda, komunitas petani, buruh, seniman, nelayan, kalangan ekonomi kreatif, pariwisata, IKM dan UMKM.

DENPASAR, NusaBali - PDI Perjuangan (PDIP) bakal melaksanakan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari seluruh tingkatan, mulai DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota secara serentak, ke KPU, Kamis (11/5) pagi ini. 

Saat mendaftar, DPD PDIP Bali akan menggelar parade budaya, sementara DPC PDIP Tabanan bakal mengerahkan 400 massa saat mendaftar ke KPU Tabanan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, di Denpasar, Rabu (10/5) mengatakan, pendaftaran di seluruh Bali, akan digelar secara serentak ke KPU tanpa pengerahan massa berlebihan. “Pendaftaran bacaleg dilaksanakan sesuai dengan tingkatan ke KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota. Tidak ada pengerahan massa besar-besaran. Untuk DPRD Bali mungkin hanya sekitar 700 orang,” ujar Dewa Jack.

Menurut Dewa Jack, untuk DPRD Provinsi Bali, komunitas massa yang akan mengiringi pendaftaran bacaleg ke KPU Bali pagi ini, berasal dari pengusaha muda, komunitas petani, buruh, seniman, nelayan, kalangan ekonomi kreatif, pariwisata, IKM dan UMKM. Mereka akan jalan kaki dari Kantor DPD PDIP Bali Jalan Banteng Baru Nomor 4, Niti Mandala Denpasar, ke Kantor KPU Bali di Jalan Cokorda Agung Tresna, Niti Mandala yang jarak tempuhnya hanya 300 meter. “Masing-masing caleg juga membawa pendukung tetapi tidak banyak-banyak. Maksimal 15 orang sampai 35 orang saja. Kita berangkat dari Kantor DPD bersama-sama. Ada parade budaya dari Kantor DPD ke KPU,” ujar politisi asal Desa/Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini. 
 
Sementara DPC PDIP Tabanan bakal long march melakukan pendaftaran bacaleg Kamis pagi ini. Bahkan dalam pendaftaran tersebut akan melibatkan 400 massa diiringi beleganjur dan kesenian Okokan. 

Sesuai rencana, rombongan akan berjalan dari Taman Makam Pancaka Tirta berjalan ke arah utara menuju Kantor KPU Tabanan. Kurang lebih menempuh jarang 1 kilometer.

Sekretaris DPC PDIP Tabanan I Nyoman Arnawa mengatakan proses pendaftaran Bacaleg akan dilakukan mulai pukul 07.30 wita. Dalam pendaftaran nanti dilibatkan massa sekitar 400 orang termasuk simpatisan. "Bacaleg sebanyak 40 orang juga ikut ke KPU," ujarnya, Rabu (10/5). 

Menurutnya proses pendaftaran Bacaleg PDIP akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Dan khusus di Tabanan selain melibatkan massa 400 orang juga akan diiringi beleganjur dan kesenian Okokan. "Intinya pendaftaran besok (hari ini,red) mencantumkan nuansa budaya kearifan lokal," terang pria yang akrab disapa Komet ini.  Dia berharap proses pendaftaran berjalan lancar ke KPU Tabanan. Sebab seluruh persyaratan Bacaleg khusus PDIP telah rampung. nat, des

Komentar