nusabali

Bupati Suwirta Koordinasikan Usulan ke Kementerian

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-koordinasikan-usulan-ke-kementerian

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkunjung ke Kementerian Bappenas untuk menjajaki tindak lanjut usulan penyediaan infrastruktur di Kabupaten Klungkung, Rabu (10/5). Kunjungan di Bappenas diterima Deputi Sarana Prasarana Kementerian Bappenas, Ervan Maskun.

Bupati Suwirta mengatakan ada beberapa usulan, misalnya penyelesaian kebutuhan air bersih, pembangunan jembatan penghubung Nusa Ceningan-Nusa Lembongan, perbaikan dan penambahan akses jalan penunjang pariwisata, termasuk penataan destinasi wisata Nusa Penida. 

Potensi pariwisata di Nusa Penida agar didukung dengan infrastruktur yang memadai. “Perhatian pemerintah pusat masih sangat dibutuhkan. Kami berharap segera mendapat tindak lanjut,” ujar Bupati Suwirta.


Pada kunjungan kedua, Bupati Suwirta melaksanakan koordinasi pemanfaatan dana sisa tender pembangunan Pasar Semarapura di Biro Perencanaan Kementerian Perdagangan RI. Bupati diterima Kepala Biro Perencanaan, Nur Rakhman Setyoko. Bupati presentasikan rencana pemanfaatan sisa tender menyesuaikan dengan perencanaan pembangunan Pasar Semarapura yang sudah ada. Rencana pemanfaatan untuk penyediaan toilet umum, jembatan penghubung akses ke pasar, dan penambahan genset.

Selanjutnya koordinasi di Kementerian Sosial diterima Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ruben Rico. Bupati membahas usulan rehab rumah, Rutilahu (rumah tidak layak huni) untuk Kabupaten Klungkung. “Semoga Pemkab Klungkung mendapatkan Rutilahu dengan jumlah yang cukup untuk membantu masyarakat miskin,” harap Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar