nusabali

Koordinasi Pengamanan Pemilu, KPU Sowan ke Polres Badung

  • www.nusabali.com-koordinasi-pengamanan-pemilu-kpu-sowan-ke-polres-badung

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung I Wayan Semara Cipta didampingi Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Nur Sodiq, Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi I Gusti Gede Yusa Arsana Putra, dan Kasubbag Program dan Data KPU Kabupaten Badung IB Gede Mariawan bertemu dengan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Selasa (9/5).

Kedatangan para penyelenggara Pemilu itu diterima langsung Kapolres di ruang rapat pimpinan Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nolor 1, Desa Mengwitani ,Kecamatan Mengwi. Kedatangan mereka untuk melakukan koordinasi pengamanan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024. 

"Kedatangan Ketua KPU Badung dan rombongan sebagai langkah awal koordinasi untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian, guna mewujudkan Pemilu yang transparan, damai, nyaman, aman, berkeadilan dan bisa dipertanggungjawabkan," ujar AKBP Teguh dalam keterangan persnya, Rabu (10/5) siang. 


Perwira lulusan Akpol 2003 ini berharap dalam tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta meminta KPU Badung selaku penyelenggara Pemilu untuk selalu berkomunikasi. Pasalnya dinamika dalam tahun Politik penuh dengan kerawanan di setiap tahapannya sehingga diperlukan upaya pengamanan dan penggalangan oleh Personil Polri dalam pelaksanaanya.

Selain itu Kapolres juga memberikan saran agar saat tahapan DPT KPU mengantisipasi lebih awal segala hal kerawanan dengan mengkomunikasikan dengan pihak Kepolisian. "Polri, khususnya Polres Badung akan selalu memberikan pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan aman dan lancar serta kondusifitas tetap terjaga," pungkasnya. 7 pol

Komentar