nusabali

Ratusan Personel Polresta Dites Urine, Nihil Positif Narkoba

  • www.nusabali.com-ratusan-personel-polresta-dites-urine-nihil-positif-narkoba

DENPASAR, NusaBali - Bidpropam Polda Bali mengelar kegiatan Gaktibplin (penegakan dan penertiban disiplin) dalam rangka pengawasan dan monitoring personel di Polresta Denpasar, Rabu (10/5). Salah satunya yaitu melakukan tes urine kepada ratusan personel Polresta dan Polsek.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kabidpropam Polda Bali, Kombes Pol I Ketut Agus Kusmayadi dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas. Sementara dalam tes urine, Biddokes Polda Bali melaksanakan pemeriksaan urine terhadap 105 personel Polresta dan jajaran Polsek. “Dari ratusan personel Polresta yang di tes urine tidak ada ditemukan pelanggaran ataupun yang terdeteksi menggunakan obat terlarang,” jelas Kapolresta. 

Selain tes urine juga dilakukan pemeriksaan mulai penggunaan seragam Polri (Gampol), kelengkapan surat data diri maupun kendaraan bermotor (Ranmor), sikap tampang dan penampilan, kebersihan, kerapian pakaian, surat dan kebersihan senjata. 

Dalam arahannya Kombes Ketut Agus Kusmayadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kadivpropam Polri dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini. Terlebih ke depan Polri akan melaksanakan pengamanan Pemilu serentak 2024.

"Hindari tindakan yang bisa merugikan institusi kita Polri dan bijaklah dalam menggunakan media sosial," tegas Kombes Ketut Agus Kusmayadi dalam arahannya kepada ratusan personel yang diperiksa. 

Dirinya mengatakan menjelang tahun politik seluruh personel diminta untuk tidak mengomentari masalah politik sekecil apapun. Mengenai gaya hidup Kombes Ketut Agus Kusmayadi juga meminta agar personel tidak bergaya hidup hedon serta sesama rekan saling mengingatkan.

"Laksanakan tugas sesuai aturan namun dengan humanis. Polresta Denpasar adalah etalase Polda Bali mewakili Polres lain. Tolong perhatikan penampilan rekan-rekan dan jangan membuat masyarakat sakit kalau membantu yakinkan semua baik-baik," tegasnya.

Dalam giat tersebut, Bid Propam menjaring tujuh personel yang diberikan teguran karena berambut panjang dan diberikan tindakan disiplin berupa push up. 7 pol

Komentar