nusabali

Jembrana Raih Peringkat Dua Paritrana Award

  • www.nusabali.com-jembrana-raih-peringkat-dua-paritrana-award

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana meraih penghargaan peringkat dua Paritrana Awards 2022 Tingkat Provinsi Bali dalam kategori pemerintah daerah. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Ardhana Sukawati alias Cok Ace kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, di Denpasar, Selasa (9/5).

Selain pemerintah daerah, penghargaan ini juga diberikan kepada pelaku dan badan usaha yang memiliki kepedulian terhadap perlindungan pekerja. Berdasar data BPS per Desember 2022 lalu, jumlah angkatan kerja di Jembrana mencapai sebanyak 179.000 orang.

Dari data itu yang sudah bekerja sebanyak 172.000 orang. Sedangkan jumlah pekerja yang sudah tercover jaminan sosial ketenagakerjaan tercatat sebanyak 30.938 jiwa. Di antarnya terdiri dari 11.973 pekerja penerima upah atau pekerja formal, 12.355 pekerja bukan penerima upah, dan 6.610 pekerja di sektor jasa konstruksi.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Tamba menyampaikan, penghargaan Paritrana Awards 2022 Tingkat Provinsi Bali yang diterima Jembrana, ini hendaknya dijadikan semangat bagi semua pihak di Jembrana untuk meningkatkan perlindungan kepada pekerja. "Kita patut berbangga atas apa yang kita raih. Ini hendaknya menjadi acuan  lebih baik untuk ke depannya. Tugas kita masih belum selesai. Harapan kita semua pekerja di Kabupaten Jembrana dapat tercover, terlindungi dengan jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Bupati Tamba.

Wagub Cok Ace mengungkapkan perlunya dukungan dari berbagai pihak pekerja, pemberi kerja maupun pengusaha, masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan penyelenggaraan penjaminan sosial melalui pelayanan yang berprioritas. Hal itu pun dapat menjadi modal dasar pembangunan keberlanjutan. 

"Harapan saya bagi para pemenang terbaik dalam penganugerahan Paritrana Award ini terus berusaha untuk meningkatkan optimalisasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Baik itu dalam maupun luar perusahaan. Sedangkan bagi pelaku usaha ataupun pemerintahan yang belum menang, agar tetap semangat dalam bekerja dan membangun Bali. Masih terbuka kesempatan untuk berprestasi pada banyak sektor di kesempatan ke depan,” ujar Wagub Cok Ace. 7 ode

Komentar