nusabali

Bali United Segera Umumkan Pemain Baru

  • www.nusabali.com-bali-united-segera-umumkan-pemain-baru

Nama pemain anyar untuk mengarungi musim kompetisi 2023/2024 akan diumkan bertepatan dengan latihan perdana di Training Center Gianyar pada 15 Mei mendatang.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra akan mengumumkan rekrutmen pemain baru, baik asing dan local, pada latihan perdana Senin (15/5) nanti. Sesuai rencana latihan perdana akan dilakukan Training Center Bali United yang berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar.

"Mudah mudahan ada pemain baru sudah mulai latihan bersama tim pada 15 Mei nanti. Kami akan mulai latihan di Training Center Bali United," ucap Stefano Cugurra, Sabtu (6/5). 

Latihan ini sekaligus sebagai persiapan menjamu juara Liga 1 2022/2023 PSM Makassar pada play off Asian Champions League pada Jumat (9/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Guna mempersiapkan menyambut Leg 1, Skuad Serdadu Tridatu akan mulai menjalani latihan perdana pada 15 Mei nanti.  Sementara leg 2 akan dilangsungkan pada Rabu (14/6) di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare Pare, Sulawesi Selatan.

"Yang jelas soal pemain asing nanti pihak manajemen yang mengumumkan, harapan kita mereka bisa latihan perdana 15 Mei nanti," harap pelatih yang akrab disapa Coach Teco ini. 

Pelatih asal Brasil itu enggan merinci lebih jauh soal sosok pemain asing, yang direkrut apakah posisi bertahan, kiper, center back dan striker. Semua itu diakui akan diumumkan oleh pihak manajemen. Mengenai adanya suporter banyak mengeluh perihal Maman Abdurrahman yang infonya akan merapat ke Bali United usai kepergian Leo Tupamahu, coach Teco mengakui Maman sebagai pemain sangat bagus saat dirinya melatih Persija Jakarta. Namun coach Teco menyebut jika posisi center back sudah memiliki pemain lokal dan sudah penuh.

Dengan demikian untuk posisi pemain asing pasca ditinggalkan Wellington Carvalho dos Santos, kemungkinan akan mengambil pemain di posisi striker atau depan. Terlepas saat ini Bali United menjadi tim paling produktif saat tampil di kompetisi Liga 1 202/2023. Sebab, posisi tengah pemain sudah cukup banyak dengan kualitas mumpuni ada Eber Bessa, Brwa Nouri, dan banyak pemain lokal berpengalaman. 

Mantan pelatih Persija Jakarta itu berharap setelah Leg 1 nanti, saat menjalani babak play off agar lebih menerapkan standar regulasi. "Ketika kami away ke sana (Pare-Pare) diberi transportasi mini bus, padahal perjalanan cukup jauhh. Mudah-mudahan kali ini bisa lebih welcome. Seharusnya bisa sesuai standar regulasi dari tuan rumah,” harap Coach Teco. 

Pertandingan tim juara dua musim terakhir ini akan berlangsung secara kandang dan tandang. Sistem goal away  tidak berlaku pada putaran laga kedua tersebut dan jika agregat skor kedua tim imbang akan dilanjutkan pada babak tambahan waktu hingga adu penalti.

Selain itu, komposisi pemain asing sudah boleh menerapkan 5 (asing bebas) + 1 (asing asia/AFC) mengikuti regulasi AFC Club Competition 2023/2024. 7dek

Komentar