nusabali

Nyaris Hantam Truk, Dua Pemuda Luka-Luka

  • www.nusabali.com-nyaris-hantam-truk-dua-pemuda-luka-luka

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Negara - Pengambengan, Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (5/5) sore.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan sebuah truk. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun sang pengendara motor dan penumpangnya yang terjatuh mengalami luka-luka.

Dari informasi, kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 16.00 Wita. Kejadian bermula dari motor Honda Scoopy nopol DK 2382 ZP yang dikendarai Achmad Ridiyandika,18, alamat Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, dengan membonceng rekannya, Syamsul Bahri, 19, alamat Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Pengambengan menuju Negara.

Mendekati lokasi kejadian, tepatnya dengan kondisi jalan tikungan landai ke kiri, sang pengendara motor, Achmad sempat mengambil haluan terlalu ke kanan. Sementara saat bersamaan, dari arah berlawan datang truk tronton Nissan nopol L 8770 AL yang dikemudikan Remon Latagus, 34, alamat Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana.

Begitu melihat kedatangan truk tersebut, Achmad pun kaget dan oleng sehingga terjatuh. Sepeda motor korban tepat jatuh ke arah kanan atau arah jalur berlawanan dan tergilas roda depan kanan truk. Sementara Achad bersama rekan yang diboncengnya, beruntung jatuh ke arah kiri sehingga masih berhasil selamat. 

Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Made Astawa Astiawan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun kecelakaan itu menyebabkan dua orang korban luka. "Pengendaranya mengalami luka lecet di kedua kakinya. Sedangkan yang dibonceng juga mengalami beberapa luka lecet dan mengeluhkan sakit pada tangan kanan," ujarnya.

Selain menyebabkan dua korban luka, motor tunggangan korban yang sempat tergilas roda depan truk berakhir ringsek. Kerugian materiil akibat kecelakaan itu pun diperkirakan mencapai Rp 10 juta. "Kasusnya masih ditangani unit laka. Para korban sudah dibawa ke rumah sakit," ucap Iptu Astawa. 7ode

Komentar