nusabali

Desa Aan Kembangkan Pariwisata Spiritual

  • www.nusabali.com-desa-aan-kembangkan-pariwisata-spiritual

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meletakkan batu pertama proyek penataan kawasan Tirta Pelukatan Pesiraman di Pura Pesiraman, Banjar Petapan, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung pada Wraspati Kliwon Klawu, Kamis (4/5).

Desa Aan mengembangkan pariwisata spiritual.  Proyek penataan Tirta Pelukatan Pesiraman ini menggunakan Dana Desa sebesar Rp 165.267.000.
 
Bupati Suwirta mengharapkan akses jalan menuju tempat panglukatan ditata dengan baik. Mata air yang digunakan panglukatan dapat dimanfaatkan untuk aktivitas lainnya tanpa mengurangi nilai-nilai kemagisan dari mata air tersebut. “Mudah-mudah potensi yang ada di Desa Aan dapat dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Aan dan sekitarnya,” harap Bupati Suwirta.


Peletakan batu pertama dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Klungkung I Wayan Suteja, Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati, Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin, dan Perbekel Desa Aan I Wayan Wira Adnyana. Perbekel Wayan Wira mengatakan, waktu pengerjaan selama 4 bulan dengan swakelola yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Aan. 7 wan

Komentar