nusabali

PDIP Karangasem Optimis Loloskan 5 Perempuan

  • www.nusabali.com-pdip-karangasem-optimis-loloskan-5-perempuan

AMLAPURA, NusaBali - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Karangasem makin percaya diri tarung di Pemilu 2024 mendatang. Selain menarget 24 kursi dari 45 kursi dewan di Karangasem, PDIP juga optimis meloloskan 5 kader perempuan duduk di legislatif.

Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana yang juga Bupati Karangasem mengikrarkan hal itu di sela-sela menghadiri acara pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Amlapura di Gedung Mal Pelayan Publik UKM Center Jalan Gajah Mada, Amlapura, Selasa (2/5).

5 kursi untuk perempuan tersebut, kata Dana, 1 kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Karangasem I meliputi Kecamatan Karangasem atas nama Sri Winarti. Kemudian sebanyak 2 kursi dari Dapil VI meliputi Kecamatan Abang. Dari 2 kursi di Dapil VI, PDIP memprediksi meloloskan Ni Kadek Sri Wahyuni SE  (incumbent) dan putri Bupati Karangasem Ni Kadek Yulita Sinta Dewi. Sisanya, 2 kursi lagi diperkirakan akan berhasil direbut di Dapil III, meliputi Kecamatan Manggis dan Dapil Karangasem IV yang meliputi Kecamatan Selat, Rendang dan Sidemen. "Bisa saja, nanti PDIP bisa mencetak rekor, terbanyak meloloskan kader perempuan menduduki kursi legislatif di DPRD Karangasem," tambah mantan Ketua DPRD Karangasem itu.

Sedangkan target keseluruhan PDIP di Karangasem pada Pemilu 2024 yakni 24 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Karangasem. Kata Dana, catatan  sejarah Pemilu 1999, secara mengejutkan PDIP yang baru pertama kali ikut pemilu mampu merebut 24 kursi dari 35 kursi DPRD Karangasem.  “Kami target perolehan kursi DPRD Karangasem mencapai 100 persen. Di Pemilu Legislatif 2019 kita meraih sebanyak 12 kursi, nanti ditarget naik jadi 24 kursi,” ujar Dana. k16

Komentar