nusabali

Ketua DPD Hanura se-Indonesia Konsolidasi, Mantab Dukung Ganjar Pranowo

  • www.nusabali.com-ketua-dpd-hanura-se-indonesia-konsolidasi-mantab-dukung-ganjar-pranowo

JAKARTA, NusaBali.com – Partai Hanura mengambil gerak cepat menindaklanjuti dideklarasikannya Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Sehari setelah diumumkan sebagai calon presiden (capres) oleh PDI Perjuangan, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) turut mendeklarasikan dukungannya. Dan lima hari kemudian, seluruh DPD Hanura se-Indonesia dipanggil ke Jakarta.

Langkah ini dilakukan Partai Hanura dengan mengumpulkan Ketua DPD Hanura dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) seluruh Indonesia di Jakarta pada Kamis (27/4/2023).

Konsolidasi ini pun disambut antusias oleh DPD Partai Hanura Bali. Ketua DPD Partai Hanura Bali I Kadek Arimbawa didampingi langsung oleh Sekretaris Gde Wirajaya Wisna dan Ketua Bappilu Mardiki Supriadi.

“Kami menyiapkan strategi bagaimana turut memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 202402029,” kata I Kadek Arimbawa.

Arimbawa menjadi Ketua DPD Hanura di Indonesia yang paling antusias memberikan dukungan pada Gubernur  Jawa Tengah tersebut. Bahkan jauh-jauh hari, 6 Oktober 2022, Arimbawa menyuarakan aspirasi agar partai besutan OSO ini memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

“Tahun lalu kami menerima banyak aspirasi dari DPC-DPC (Hanura) se-Bali, termasuk menyerap aspirasi masyarakat Bali. Makanya, kami senang apa yang kami sampaikan terealisasi. Pak Ganjar dideklarasikan oleh PDI Perjuangan, dan Ketum kami (OSO) menyatakan totalitas mendukung,” urai Arimbawa. 

Sebelumnya OSO  mengatakan langkah mengumpulkan jajaran DPD se-Indonesia di Jakarta sebagai konsolidasi memperkuat soliditas partai sekaligus merumuskan strategi pemenangan Partai Hanura dan Capres yang telah didukung Hanura di Pemilu 2024.

"Alhamdulillah seluruh ketua DPD hanura hadir semua, dan Saya telah instruksikan dengan  tegas agar semua kader untuk tegak lurus memegang teguh pada prinsip perjuangan  politik partai, karena kemenangan calon presiden Ganjar Pranowo yang  telah kita dukung adalah menyangkut harga diri partai," tegas OSO.

OSO menambahkan, Partai Hanura harus terlibat langsung dalam pengambilan keputusan politik penting baik di daerah maupun di tingkat nasional, untuk menentukan arah bangsa ke depan.

Hal ini penting mengingat Partai Hanura adalah partai yang memiliki prinsip ideologis yang berpihak kepada daerah.

"Berkali-kali saya katakan, tidak ada Indonesia maju jika daerahnya tidak maju, maka berpihak pada daerah adalah sikap mutlak  yang harus menjadi pikiran dan jiwa raga setiap Kader Partai Hanura seluruh Indonesia," ungkap OSO.

Acara yang berlangsung satu hari ini menghasilkan beberapa keputusan strategis yaitu menghasilkan 10 butir alasan Partai Hanura mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang harus harus dipegang tegus seluruh kader.

Selain itu, Partai Hanura  dalam waktu dekat akan membentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

Komentar