nusabali

Dilengkapi Aspek Green dan Smart Building, BPD Bali Tambah Kantor Cabang di Buleleng

  • www.nusabali.com-dilengkapi-aspek-green-dan-smart-building-bpd-bali-tambah-kantor-cabang-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace, meresmikan gedung baru BPD (Bank Pembangunan Daerah) Bali, Cabang Seririt, Sabtu (29/4) siang kemarin.

Gedung BPD Bali yang berlokasi di Kelurahan/Kecamatan Seririt ini, dilengkapi dengan aspek green dan smart building. Salah satunya menggunakan solar panel pada atap bangunan untuk menghemat energi listrik, yang memang dianjurkan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Peresmian Gedung BPD Bali Cabang Seririt juga dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho, Perwakilan Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Sekda Buleleng Gede Suyasa dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng.

Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan, gedung baru ini diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan untuk nasabah. Terutama untuk kenyamanan saat datang ke BPD Bali. Bank BPD Bali Cabang Seririt juga disebutnya akan mengcover layanan wilayah Buleleng barat.

Menurutnya, untuk pangsa pasar kawasan Buleleng barat ini, didominasi oleh sektor perdagangan, pertanian dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Banyak masyarakat yang bergerak di sektor tersebut dibantu BPD Seririt untuk permodalan. “Total aset BPD Bali saat ini mencapai Rp 880 miliar. 


Hal ini diharapkan dapat meningkatkan layanan Bank BPD Bali yang lebih baik dan nyaman khususnya di Kabupaten Buleleng. Terutama berdampak pada perkembangan perekonomian daerah,” terang pria asal Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini.

Pada kesempatan yang sama, BPD Bali juga melakukan penyerahan bantuan CSR (corporate social responsibility) kepada Pemerintah Daerah Buleleng dan Kelurahan Seririt. CSR Pemerintah Daerah Buleleng untuk rekonstruksi kesenian tradisional Tari Pendet Pancasila dan Tari Tani. Selain itu juga di kucurkan bantuan untuk pembangunan patung Dewa Wisnu Murti di Kelurahan Seririt. Masing-masing CSR dialokasikan senilai Rp 150 juta.

“CSR ini bentuk keikutsertaan Bank BPD Bali dalam membangkitkan kembali kesenian langka dan memperkuat kearifan lokal Bali, yang memiliki nilai-nilai seni budaya luhur serta membawa nama harum Bali di pentas dunia,” imbuh alumni Fakultas Hukum Universitas Udayana ini.

Sementara, Wagub Cok Ace mengharapkan, agar BPD Bali tidak henti-hentinya melakukan penyempurnaan dan perbaikan layanan kepada masyarakat Bali. Cok Ace meyakini dari fasilitas dan kelengkapan gedung baru yang dimiliki saat ini akan mampu bersaing dengan bank-bank yang lain. “Gedung baru ini tentu akan dapat menambah kualitas layanan kepada para nasabah, Pemprov Bali sebagai pemegang saham berharap, Bank BPD Bali terus menambah kualitas layanannya,” papar Cok Ace.@k23

Komentar