nusabali

Lifter Thailand Pesaing Berat Rahmat Erwin di SEA Games

  • www.nusabali.com-lifter-thailand-pesaing-berat-rahmat-erwin-di-sea-games

MAKASSAR, NusaBali - Tim pelatih timnas angkat besi Indonesia memprediksi lifter asal Thailand akan menjadi pesaing terberat atlet Indonesia, termasuk Rahmat Erwin, yang akan turun di kelas 81kg putra pada SEA Games 2023 Kamboja.

Pelatih Timnas Angkat Besi Erwin Abdullah pada Kamis (27/4), mengatakan, terus fokus mematangkan persiapan seluruh atlet yang akan tampil di SEA Games Kamboja untuk menjaga peluang meraih emas khususnya dari kelas 81kg yang mengandalkan Rahmat Erwin.

Pada SEA Games 2021, medali emas kelas 81kg putra diraih Natthawut Suepsuan dari Thailand dengan total angkatan 335kg dari hasil snatch 155kg dan clean and jerk 200kg. Sedangkan medali perak diraih lifter Indonesia Rizki Juniansyah dengan total angkatan 354kg dari hasil 157kg snatch dan clean and jerk 197kg.

Pelatih asal Sulsel itu menjelaskan, timnas angkat besi direncanakan bertolak ke Kamboja pada 10 atau 11 Mei.

"Timnas angkat besi diperkuat 12 atlet yang terdiri dari enam putra dan putri. Untuk putra selain Rahmat, ada Muhammaf Husni (kelas 51kg), Eko Yuli Irawan (kelas 61kg), Rizki Juniansyah (kelas 73kg), dan Muh Zul Ilmi di kelas 89kg," ujar Erwin Abdullah, yang juga ayah Rahmat Erwin itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PB PABSI Djoko Pramono mengatakan berusaha memberikan yang terbaik untuk persiapan para atlet yang akan berlaga di agenda multicabang terbesar di Asia Tenggara itu.

Djoko mengatakan, Skuad Merah Putih sudah sangat bersemangat untuk bertolak ke Kamboja dan menantang para atlet dari negara-negara tetangga. ant

Komentar