nusabali

Polsek Sukawati Gelar Pengamanan Unima Festival

  • www.nusabali.com-polsek-sukawati-gelar-pengamanan-unima-festival

GIANYAR, NusaBali - Kanit Samapta Polsek Sukawati AKP I Wayan Gede Arimbawa didampingi Kanit Propam Ipda I Wayan Balik Suparta selaku Pawas melaksanakan pengamanan giat Unima Festival di aula SMKN 3 Sukawati, Kamis (27/4).

Unima Festival dimeriahkan dengan lomba wayang internasional yang diikuti oleh beberapa negara yang dipusatkan di Taman Kota Denpasar.

Panitia, Darma Putra mengatakan, rangkaian Unima Festival yang dilaksanakan di SMKN 3 Sukawati berupa workshop. Mementaskan dua pertunjukan wayang sebagai bahan edukasi siswa SMKN 3 Sukawati karena punya mata pelajaran seni budaya. “Kegiatan lanjutan di Pasar Seni Sukawati dan Rumah Topeng Desa Kemenuh, menyaksikan objek wisata dan seni topeng di tempat tersebut,” jelas Darma Putra. 

Pertunjukan wayang dihadiri Kasek SMKN 3 Sukawati I Gusti Ngurah Made Umbara ST MPd, perwakilan dari Unima, narasumber dalam Grup Yello Coco, Grup Asia Wangi dari Jogja dan Jakarta, serta delegasi China Jinjing China Troppe berjumlah 6 orang. Usai penyerahan plakat dari Maria Trisna Widiastuti selaku Wakil Ketua Unima Festival kepada Kasek SMKN 3 Sukawati, acara pertunjukan wayang dimulai dari Grup Asia Wangi Jogyakarta. Disusul pertunjukan delegasi China Jinjing Trope China.

Kasek SMKN 3 Sukawati I Gusti Ngurah Made Umbara mengatakan, kegiatan ini menjadi kebanggaan bagi SMKN 3 Sukawati atas terpilihnya sebagai lokasi pementasan Wayang Internasional oleh Unima Festival. “Semoga ke depan seni wayang banyak penggemarnya,” harap Gusti Ngurah Umbara. 

Kanit Samapta mengatakan, dalam pengamanan juga hadir Bhabinkamtibmas setempat, bersama personel tersprin dan dibackup personel Intelkam Polres Gianyar berjalan aman tertib dan lancar. 7 nvi

Komentar