nusabali

Tottenham vs ManUnited, Jumat Dinihari, Bruno Fernandes Diragukan

  • www.nusabali.com-tottenham-vs-manunited-jumat-dinihari-bruno-fernandes-diragukan

MU memiliki sejumlah opsi pengganti Fernandes pada laga nanti. Marcel Sabitzer dan Christian Eriksen jadi yang paling memungkinkan bermain di belakang striker.

LONDON, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag memberikan update seputar kondisi timnya jelang menghadapi Tottenham Hotspur. Ten Hag pun menyebut Bruno Fernandes masih diragukan tampil pada laga tersebut.

Ya, MU akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-33 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (28/4) dinihari, pukul 03.15 WITA. Jelang laga, MU dikabarkan tidak diperkuat Bruno Fernandes, karena cedera saat lawan Brighton di akhir pekan lalu.

"Kami harus melihat dulu kondisi Bruno. Dia tidak cedera sangat parah seperti diberitakan media, tapi juga belum pasti fit," ujar Ten Hag kepada MUTV, Rabu (26/4).

Menurut Ten Hag, pihaknya saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan mendalam terkait kondisi cedera Fernandes. Dia menyebut ada kans yang sama besarnya bagi Fernandes untuk bermain di laga ini atau absen.

"Kami masih belum bisa memastikannya. Selain Bruno, Lisandro Martinez dan Raphael [Varane] juga belum dapat bermain, selebihnya aman dan siap bertanding," kata Ten Hag.

MU memiliki sejumlah opsi pengganti Fernandes pada laga nanti. Marcel Sabitzer dan Christian Eriksen jadi yang paling memungkinkan bermain di belakang striker. Lalu Wout Weghorst juga belakangan ini kerap dijajal bermain di belakang striker.

Meski demikian MU harus waspada berlaga tanpa Bruno Fernandes. Sebab statistik menunjukkan kekalahan mengancam jika gelandang Portugal itu absen. Sepanjang musim ini, Bruno Fernandes absen tiga kali. Dua laga di antaranya berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Aston Villa di Liga Inggris dan 0-3 melawan Sevilla di leg kedua perempatfinal Liga Europa.

Satu-satunya kemenangan MU tanpa Bruno Fernandes terjadi di perempatfinal Piala Liga Inggris. Setan Merah saat itu mengalahkan klub asal League One, Charlton Athletic, 3-0.

Kini MU berjuang finis di posisi empat besar untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Sejauh ini mereka di urutan keempat dengan 59 poin dari 30 laga atau unggul enam angka dari Tottenham di posisi kelima dengan 32 laga.

Tottenham sendiri kini dalam kondisi yang limbung. Tottenham baru saja memecat Cristian Stellini dari kursi manajer. Peran pengganti Antonio Conte tersebut akan diisi Ryan Mason hingga akhir musim.

Tottenham selalu kalah pada dua laga terakhir yang dimainkan. Akhir pekan lalu, mereka dipermalukan Newcastle 6-1. Sebelumnya, Tottenham juga kalah 3-2 dari tim papan bawah Bournemouth di kandang sendiri. *

Prediksi Starting XI

Tottenham (3-4-2-1): Forster; Lenglet, Dier, Romero; Davies, Hojbjerg, Skipp, Porro; Richarlison, Danjuma; Kane. Pelatih: Ryan Mason (interim).

ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Shaw, Lindelof, Wan-Bissaka; Eriksen, Casemiro; Rashford, Sabitzer, Antony; Weghorst. Pelatih: Erik ten Hag.

Head to Head
Tottenham menang : 10
Hasil imbang : 12
ManUnited menang : 39

Lima Laga Terakhir
20-10-2022 MU 2-0 Tottenham (EPL)
13-03-2022 MU 3-2 Tottenham (EPL)
30-10-2021 Tottenham 0-3 MU (EPL)
11-04-2021 Tottenham 1-3 MU (EPL)
04-10-2020 MU 1-6 Tottenham (EPL)

Komentar