nusabali

Forum Anak Kumpulkan 10.000 Puntung Rokok dalam Satu Jam

  • www.nusabali.com-forum-anak-kumpulkan-10000-puntung-rokok-dalam-satu-jam

DENPASAR, NusaBali - Forum Anak Daerah (FAD) Kota Denpasar, berhasil mengumpulkan 10.048 puntung rokok dalam waktu satu jam dalam rangka aksi mereka mengurangi angka perokok di tingkat anak-anak

“Dalam kegiatan ini kami berkomitmen bersama anak-anak Denpasar, ingin mengurangi perokok yang masih anak-anak dan kami juga ingin mengedukasi bahwa rokok itu bisa merusak lingkungan dan juga kesehatan," kata Ketua FAD Denpasar Komang Nova di Denpasar, Selasa (25/4/2023). 

Aksi mengumpulkan limbah puntung rokok ini dilakukan oleh 150 anak se-Kota Denpasar di Taman Kota Lumintang. Dalam aksi tersebut FAD Denpasar berkolaborasi dengan Fokom OSIS SMP se-Kota Denpasar, siswa siswi SMP se-Kota Denpasar, serta relawan di sekitar lapangan.

Kegiatan bertajuk Gerakan Bersama Anak Anti Asap Rokok (Gebraaak) dengan tema Denpasar Bukan Asbak ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka perokok di usia anak, sekaligus memperingati Hari Bumi 22 April dan Hari Tanpa Tembakau pada 31 Mei nanti.

"Puncak kegiatannya pada 31 Mei 2023 di mana mulai dari hari ini sampai tanggal 31 Mei akan dilaksanakan pemungutan puntung rokok. Untuk hari selanjutnya juga akan dilaksanakan hal yang sama dan tersebar di empat wilayah kecamatan yaitu Denpasar Timur, Denpasar Barat, Denpasar Selatan, dan Denpasar Utara," ujar Nova. 7 ant

Komentar