nusabali

7 Pemain Muda Berpeluang dapat Panggung Musim Depan

  • www.nusabali.com-7-pemain-muda-berpeluang-dapat-panggung-musim-depan

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 7 pemain muda potensial milik Bali United kans mendapatkan panggung bermain pada kompetisi 2023/2024.

Pemain muda tersebut rata-rata berusia 18-21 tahun dan dominan telah merasakan atmosfir pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Hal itu setelah pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano Cugurra Rodriguez memberikan menit bermain terhadap pemain lokal murni binaan Bali. 

Tujuh pemain muda lokal Bali itu yakni Kadek Arel Priyatna (center back), Komang Aryantara (kiper), Rahmat Arjuna Reski (sayap depan), Made Tito Wiratama (gelandang tengah), Gede Agus (bek sayap kiri), Komang Tri Arta Wiguna (center back), dan Kadek Dimas (striker). Pada kompetisi sebelumnya dari 7 pemain itu hanya Komang Aryantara yang belum merasakan menit bermain secara langsung pada sepak bola tertinggi Indonesia. 

Sementara itu untuk 6 pemain lainnya sudah pernah keluar sebagai pemain inti bermain sejak, ada juga bermain dari status bangku cadangan. Bahkan Komang Tri Arta Wiguna sempat sebagian starter, termasuk Made Tito Wiratama, dan Kadek Arel Priyatna. Begitu juga dengan Rahmat Arjuna Reski, dan Kadek Agus juga sempat turun dari menit pertama pada kompetisi sebelumnya terutama putaran kedua. 

Kondisi pemain muda itu potensi akan menjadi andalan pada musim sebelumnya, setelah penampilan impresif Made Tito Wiratama hingga sempat dipanggil memperkuat Timnas proyeksi Piala Dunia U-20 yang akhirnya batal terlaksana. 

Disitu sisi meskipun kiper Komang Aryantara belum merasakan menit bermain, tetapi saat ini Bali United telah melepas dua kipernya, hingga potensi mengisi slot yang kosong tersebut. Bali United telah melepas pemainnya seperti Sandi Sute, gelandang bertahan Ahmad Agung Setia Budi, Rizky Pellu, kiper Gerri Mandagi, Nadeo Argawinata, pemain belakang Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu dan striker Lerby Eliandry Pong Babu. "Pemain muda memang ada peluang lebih matang dan siap tampil pada kompetisi selanjutnya," ucap Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano Cugurra Rodriguez, Senin (24/4). 

Sekarang ini tinggal pembuktian pemain muda mampu menjadi yang terbaik sesuai posisinya yang dibutuhkan tim Skuad Serdadu Tridatu. 7 dek

Komentar