nusabali

Sukses Amankan Lebaran, Polresta Denpasar Dapat Apresiasi

  • www.nusabali.com-sukses-amankan-lebaran-polresta-denpasar-dapat-apresiasi

DENPASAR, NusaBali  - Pola pengamanan liburan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah oleh Polresta Denpasar mampu menekan kriminalitas dan membentuk Kamtibmas kondusif.

Pengaman mudik, sholat ied, hingga pengamanan objek wisata berjalan sesuai rencana. Pola pengamanan dengan pendekatan humanis ini mendapat apresiasi dari anggota Komisi III DPR RI Dapil Bali I Wayan Sudirta.

Sudirta mengakui pola pendekatan pengamanan oleh Polresta Denpasar mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat. Pengamanan dilakukan secara bersama-sama dengan pecalang dan unsur pengamanan Pam Swakarsa lainnya. Sudirta berharap seluruh rangkaian pengamanan lebaran hingga arus balik usai semuanya berjalan lancar. Sudirta memuji Kapolresta Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas bersama jajaran melakukan patroli online ke setiap rumah warga yang ditinggal mudik. 

Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan membentuk tim urai untuk mengatasi kemacetan pada liburan panjang Hari Raya Idul Fitri. Tim urai tersebar di kawasan wisata. Ada tiga tim urai lalu lintas yang dibentuk yakni zona utara, zona selatan, dan zona tengah. Tim ini bertugas sesuai zona.  Zona selatan bertugas di wilayah Kecamatan Kuta Selatan. Mereka mengatensi jalur menuju kawasan wisata. Zona tengah bertugas di wilayah Kecamatan Kuta yang juga akan mengamankan sejumlah tempat wisata andalan Kuta. 

Zona utara bertugas di wilayah Kota Denpasar. “Tim urai dipimpin Kanit Patroli dan dibackup 172 personel untuk penebalan di pos-pos, termasuk yang juga akan membantu tim urai dalam mengatasi kemacetan,” beber Kombes Bambang, Senin (24/4). Polresta Denpasar dan jajaran Polsek secara rutin melakukan patroli terpadu dengan mengedepankan Sipandu Beradat sejak 18 April 2023. Saat patroli, petugas melakukan panggilan video call dengan pemilik rumah. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga saat mudik. 7 pol

Komentar