nusabali

Sudirta Apresiasi Kinerja Polresta Denpasar

  • www.nusabali.com-sudirta-apresiasi-kinerja-polresta-denpasar
  • www.nusabali.com-sudirta-apresiasi-kinerja-polresta-denpasar
  • www.nusabali.com-sudirta-apresiasi-kinerja-polresta-denpasar
  • www.nusabali.com-sudirta-apresiasi-kinerja-polresta-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Anggota Komisi III DPR RI dapil Bali I Wayan Sudirta mengapresiasi langkah-langkah pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah oleh Polresta Denpasar.

Hal itu disampaikan langsung oleh politisi PDIP saat mendatangi Polresta Denpasar dan melakukan peninjauan di Pos Pelayanan Lebaran di Terminal Ubung Denpasar Utara, Kamis (20/4) siang. 

“Saya salut dengan langkah-langkah dan program Kapolresta Denpasar dan jajaranya. Mudah-mudahan selama hari raya ini tidak terjadi permasalahan yang menonjol,” ucap Wayan Sudirta.

Sudirta mengapresiasi terobosan Polresta Denpasar menggelar patroli terpadu dari Sipandu Beradat menyambangi rumah kosong warga yang ditinggal mudik pemiliknya. "Terobosan ini patut dicontoh dan diapresiasi oleh pimpinan Polri," pungkasnya.


Sementara Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pungkas dalam kesempatan tersebut memaparkan kesiapan Polresta Denpasar dan jajaran dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah baik saat bulan puasa, pam jalur mudik termasuk pelaksanaan mudik gratis, pengamanan rumah kosong yang ditinggal pemudik, pengamanan sholat Ied dan pengamanan kawasan wisata di wilayah hukum Polresta Denpasar. “Secara serentak Polresta Denpasar dan polsek jajaran dalam beberapa hari ke depan mengoptimalkan pelaksanaan patroli terpadu dengan mengedepankan elemen Sipandu Beradat (TNI-Polri dan pecalang) untuk antisipasi tindak kejahatan di rumah kosong yang ditinggal pemudik,” ungkap Kombes Bambang.

Dirinya juga menjelaskan hal itu dilakukan untuk memberikan rasa tenang dan nyaman kepada warga yang mudik bahkan saat patroli personel juga akan melakukan video call didepan rumah warga untuk memastikan rumah dalam keadaaan aman.

“Dalam menghadapi pengamanan Idul Fitri 1444H, Polresta mendirikan 5 Pospam dan 2 Posyan yang tersebar di wilayah hukum Polresta Denpasar yang nantinya Pos Yan dan Pospam akan mengontrol situasi wilayahnya,” pungkasnya. 7 pol

Komentar