nusabali

Tim BSF Bali Juara di Singapura

  • www.nusabali.com-tim-bsf-bali-juara-di-singapura

Tim Bali Sport Foundation (BSF) keluar sebagai juara di Youth Singapore Soccer Sixe, di Padang Field Singapura Cricket Klub, Minggu (11/6).  

DENPASAR, NusaBali
Dalam final BSF Indonesia berhasil menundukkan Stamford Soccer Academy Singapore 3-2. Soccer Sixes hanya menggunakan enam pemain melawan enam pemain, termasuk penjaga gawang. Tim asal Pulau Dewata yang mewakili Indonesia itu keluar sebagai yang terbaik, setelah mengalahkan rival-rivalnya mulai babak penyisihan hingga final.

Pembina Yayasan Damai Olahraga Bali yang juga Ketua Ketua Umum Gobolabalifoundation I Gusti Agung Putu Nuaba menegaskan, tim BSF Bali mengibarkan Merah Putih di Annual Event Singapore Soccer Sixes 2017. Tim BSF satu-satunya tim yang Indonesia dan kembali ke tanah air,  Senin (12/6) ini.

Tim dibawah manager Nyoman Rudi dan coach Putu Roy Antara berhasil menjadi juara. Tim yang berkekuatan 8 pemain (Gus Pram, Rendy, Aldita, Figo, Nando dari PFA Denpasar, Rio dari SSB Guntur, Keicen/Cecen dari SSB Jima dan Kadek Agus SSB Semarapura United).

Selain menjadi tim juara, menurut coach Roy, tim BSF juga meraih best player di final atas nama Rendy dan best player seluruh pertandingan, atas nama Keicen/Cecen.

"Semua pemain tampak gembira memperoleh hasil terbaik ini.  Ini tentu akan memotivasi semua pemain lebih giat, disiplin dan kerja keras dalam latihan. Setelah ini mereka akan kembali ke SSB/Academinya masing-masing. Kami berharap mereka membagi pengalaman selama mengikuti event," tandas coach Roy. 

Sebab perjuangan BSF Indonesia tidak mudah, di babak qualifikasi semua tim bertemu dan BSF memperoleh hasil yang kurang memuaskan di peringkat 4 setelah menang 3 kali, draw 3 kali dan kalah 1 kali dengan mengoleksi 12 point. 

Namun kata Roy,  di semifinal BSF berjumpa dengan peringkat 1 yaitu tuan rumah Singapore Cricket Club dan berhasil seri di 2 babak 7 menit x 2 sehingga dilanjutkan dengan adu penalty, dan BSF Bali unggul 3-2.

"Penampilan kiper Cecen sangat luar biasa berhasil menggagalkan 2 penendang tuan rumah," tutur Roy.

Dan, di final bertemu tim kuat Singapore lainnya Stamford Soccer Academy. Di final satu pemain utama BSF cedera, Nando. Namun penampilan luar biasa dari Rendy yang mencetak 2 gol dan 1 gol disempurnakan Kadek Agus.

 "Ini kerja keras seluruh tim dan perjuangan yang tidak kenal lelah dan semangat untuk all out," kata Roy Antara. *dek

Komentar