nusabali

Resmi Terbentuk, FAJI Badung Bidik Juara Umum Porprov 2025

  • www.nusabali.com-resmi-terbentuk-faji-badung-bidik-juara-umum-porprov-2025

MANGUPURA, NusaBali - Komunitas dan penggemar olahraga Arung Jeram (rafting) Badung berhasil membentuk Pengurus Kabupaten Federasi Arum Jeram Indonesia (Pengkab FAJI) dalam rapat di Warung Jamur, Desa Baha Mengwi, Badung, Selasa (18/4) malam. 

Pertemuan itu juga menetapkan Anak Agung Putra Ariawan sebagai Ketua Umum Pengkab FAJI Badung dengan Wakil Ketua Gusti Putu Nida dan I Nyoman Arya Sentong. Usai terbentuk, FAJI Badung pun membidik juara umum pada ajang Porprov Bali XVI/2025 nanti. 

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana bersama Waketum Wayan Tirta, untuk Sekretaris FAJI Badung dipercayakan I Wayan Murjana, Wakil Sekretaris Dewa Ayu Mandiri, Bendahara Anak Agung Ngurah Widana dan Wakil Bendahara Rai Suwita. Pengurus tersebut dilengkapi sejumlah anggota bidang, dimana semua pengurus FAJI Badung berjumlah 19 orang.

Wakil Ketua I FAJI Badung I Gusti Putu Nida yang dalam kesehariannya bekerja di Bongkasa sebagai pengusaha rafting berjanji akan memajukan olahraga tersebut. “Target saya Badung menjadi juara umum dalam Porprov Bali 2025 di cabang olahraga arung jeram,” kata Gusti Putu Nida. 

Dengan penuh optimis, Gusti Putu Nida akan segera merekrut atlet yang memenuhi syarat. Dengan harapan begitu dilantik semua pengurus akan diundang bersama pimpinan KONI menikmati arung jeram di Sungai Ayung.

Sedangkan Ketua Umum FAJI Badung AA Putra Ariawan saat mengumumkan susunan pengurus mengatakan, tidak semua penggemar olahraga baru itu dapat dijadikan pengurus, oleh karena itu dia mengharapkan peminat arung jeram tetap membantu perkembangan olahraga itu khususnya di Badung sekaligus dapat mengembangkan pariwisata di daerah tersebut. Kepengurusan FAJI Badung segera akan dilaporkan ke KONI Kabupaten guna mendapat rekomendasi, lanjut disampaikan ke Pengprov FAJI Bali untuk mendapat pengesahan dan pengukuhan.

Sementara itu, Ketua KONI Badung, Made Nariana berharap, FAJI Badung akan berkembang cepat di daerahnya sebab banyak atlet yang berbakat di olahraga tersebut. Untuk tahun pertama cabor baru akan diterima sementara sebagai calon anggota di KONI Badung. Kata Nariana yang juga mantan Ketum Pengprov Muaythai Bali, setelah berjalan setahun dilihat aktivitasnya, dan jika memenuhi syarat baru diterima sebagai anggota penuh di KONI. 

"Syarat cabor sebagai anggota KONI, terbukti dapat melakukan aktivitas kejuaraan atau mengikuti kejuaraan serta melakukan rapat pengurus secara rutin,” tegas Nariana.dek

Komentar