nusabali

Tim Kemenko Polhukam Pantau Pengamanan Mudik di Bali

  • www.nusabali.com-tim-kemenko-polhukam-pantau-pengamanan-mudik-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Tim Kemenko Pulhukam RI di pimpin Deputi Bidkoord Kamtibmas Irjen Pol Rudolf A Rodja melakukan pemantauan kesiapan pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Bali, Rabu (19/4).

Irjen Rodja datang bersama dengan Kepala Bagian Administrasi pada deputi V/Kamtibmas Kombes Pol Erwin HH Sinaga, Analis Kebijakan Ahli Pertama pada Deputi V/Kamtibma, Valentine Essy Siregar, dan para rombongan lainnya. 

Mereka langsung melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan di Pos Pengamanan Lebaran di Simpang GBB Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana yang didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Kepala Pos Penagamanan Simpang GBB Sanir Iptu I Nyoman Suartayasa, dan para pejabat utama Polda Bali lainnya. 

Pengecekan pos ini untuk memastikan kesiapan personel yang bertugas serta sarana dan prasarana pengamanan Operasi Ketupat Agung 2023. Di sana Irjen Rodja mendengar langsung pemaparan pola pengamanan yang dilakukan sesuai dengan rencana oleh Iptu I Nyoman Suartayasa. 


Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan pengecekan dan pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan, kelengkapan fasilitas Pos Pengamaman dan Pos Pelayanan mudik Lebaran di Bali serta serta kesiapan personil yang melaksanakan pengaman Oerask Ketupat Agung 2023. "Tim yang datang juga memberikan petunjuk dan arahan khususnya terkait dengan personil yang melaksanakan pengamanan," ungkap AKP Sukadi. 

Dikatakannya pada kesempatan itu tim dari Kemenko Polhukam itu mengingatkan para petugas untuk hati-hati dalam melaksanakan tugas. Artinya, petugas bekerja harus sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Petugas juga diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan utamamua di lokasi rawan kejahatan dan kemacetan.

"Kita harapkan pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Agung ini berjalan kondusif, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Baik pemudik dan masyarakat umum lainnya merasa terlayani maksimal," harap AKP Sukadi. 7 pol

Komentar