nusabali

Cuti Lebaran, Disdukcapil Buka Layanan Urgent

  • www.nusabali.com-cuti-lebaran-disdukcapil-buka-layanan-urgent

SINGARAJA, NusaBali - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng tetap buka selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 Hijriyah. Pelayanan administrasi kependudukan pun masih dilakukan untuk keperluan urgent alias mendesak.

Kepala Disdukcapil Buleleng Made Juartawan dihubungi Rabu (19/4) kemarin, selama cuti bersama dari tanggal 19-25 April ini, kantor tetap buka. Bahkan layanan administrasi kependudukan masih dibuka. Terutama pengurusan yang bersifat mendesak.

“Kami masih tetap buka seperti biasa dengan menugaskan 8-10 orang staf piket. Waktu pelayanan dari pukul 08.00 wita sampai 14.00 wita. Kecuali Sabtu-Minggu memang tutup,” terang Juartawan.

Mantan Camat Gerokgak ini pun menjelaskan, layanan administrasi kependudukan ini tetap dibuka, dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya saat ini sedang dibuka lamaran sekolah kedinasan bagi siswa yang baru tamat. Termasuk persiapan pendaftaran pencalonan anggota legislatif Pemilu 2024 mendatang.

“Mereka yang memerlukan segera dokumen kependudukan, terutama yang perlu pengesahan bisa datang langsung ke kantor. Pencetakan KK, KTP untuk yang sedang sakit, karena perlu segera juga bisa langsung jadi,” kata dia.

Sementara itu pelayanan di hari pertama cuti bersama, Rabu (19/4) kemarin disebut Juartawan masih nihil. Belum ada masyarakat yang memanfaatkan layanan di hari cuti bersama ini. Selain itu Disdukcapil Buleleng juga membuka layanan online. Masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukannya dapat dilakukan secara online. Jika tidak bersifat mendesak maka dapat diambil hasilnya setelah libur cuti bersama. 7 k23

Komentar