nusabali

Objek Wisata Penglipuran Tambah Loket

  • www.nusabali.com-objek-wisata-penglipuran-tambah-loket

BANGLI, NusaBali -  Manajemen pengelola objek wisata Desa Tradisional Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli menyiapkan antisipasi terkait kemungkinan lonjakan kunjungan saat libur panjang Lebaran.

Pengelola menyiapkan loket/counter tiket tambahan hingga hiburan di hutan bambu.

Menurut Manajer Desa Wisata Penglipuran I Wayan Sumiarsa pada libur lebaran tahun lalu kunjungan per hari 6.000 orang. Kondisi tersebut berlangsung selama satu minggu. Libur panjang kali ini ditarget 6.000 orang wisatawan per hari. "Mudah-mudahan, karena brending masih kuat, kami targetkan kunjungan 6.000 per hari," ungkapnya Selasa (18/4).

Sumiarsa mengatakan beberapa persiapan yang dilakukan yakni menambah counter tiket. Yang tadinya 3 titik kini menjadi 4 titik. Selain itu, ditambah titik parkir. "Kami akan memberlakukan satu jalur untuk mengatur kendaraan yang keluar masuk. Ini untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Penglipuran," jelasnya.

Lanjutnya, agar tidak ada penumpukan wisatawan rumah tradisional, pihaknya menyiapkan hiburan berupa tarian di areal hutan bambu. 

Wisatawan bisa menelusuri hutan dan disambut tarian. "Mulai besok (Rabu) sudah mulai kami tampilkan. Hiburan direncanakan berlangsung satu minggu," kata Wayan Sumiarsa. Petugas objek juga melibatkan para pecalang Desa Adat Penglipuran dan bersinergi dengan pihak kepolisian.7esa

Komentar