nusabali

Peserta Jegeg Bagus Tabanan Menurun

  • www.nusabali.com-peserta-jegeg-bagus-tabanan-menurun

Tahun ini, jumlah peserta seleksi Jegeg Bagus Tabanan mengalami penurunan.

TABANAN, NusaBali
Pada tahun 2016, peserta mencapai 66 orang, tahun ini hanya 30 peserta dari 40 pendaftar. Seleksi Jegeg Bagus berbarengan dengan musim cari sekolah baru dinilai menjadi salah satu penyebab turunnya jumlah peserta.

Saat ini, seleksi Jegeg Bagus Tabanan telah memasuki uji bakat dan ketrampilan yang diselenggarakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Tabanan, Minggu (11/6). Ketua Pelaksana Pemilihan Jegeg Bagus Tabanan 2017, I Putu Arik Alfian Wikancana, 23, menjelaskan, rangkaian seleksi sudah memasuki tahap terakhir untuk tiket 10 besar. Dikatakan, seleksi tahap pertama berupa tes tulis, ketrampilan, dan interview diselenggarakan pada Minggu (4/6) lalu.

Arik menuturkan, tahun sebelumnya penentuan 10 besar langsung dari hasil seleksi tahap pertama. Tahun ini seleksi diperketat dengan tiga kali penilaian. Pertama tes bakat, kedua tes deep interview, dan ketiga tes focus group discussions (FGD). Mereka yang terjaring menjadi 10 besar akan dikarantina mulai tanggal 18 Juni hingga bulan November di Paguyuban Semeton Jegeg Bagus Tabanan, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Tabanan. “Mereka akan latihan modeling dan lainnya. Grand final Jegeg Bagus Tabanan tahun 2017 digelar pada bulan November bertepatan dengan HUT Kota Tabanan,” terang Arik. *d

Komentar