nusabali

Wagub Cok Ace Minta Tak Sia-siakan Program Beasiswa

  • www.nusabali.com-wagub-cok-ace-minta-tak-sia-siakan-program-beasiswa

DENPASAR,NusaBali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace mengingatkan para penerima Program Beasiswa Bank Indonesia (BI) untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan, sehingga bisa berkontribusi membangun Bali.

Hal itu disampaikan Cok Ace saat penyerahan program beasiswa BI dan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) tahun 2023, di Ruang Tirta Gangga, Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Denpasar, Sabtu (15/4).

“Bung Karno pernah berkata “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Dari sana kita sudah bisa mengatakan bahwa anak-anak muda adalah tulang punggung pembangunan suatu bangsa,” jelas Cok Ace dalam rilis Pemprov Bali, Minggu (16/4).

Saat penyerahan program beasiswa BI kemarin hadir Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, Wakil Rektor III Universitas Udayana Prof. Ngakan Putu Gede Suardana, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Universitas Pendidikan Ganesha, I Made Yasa, Rektor Universitas Pendidikan Nasional Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa, Rektor Universitas Warmadewa Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP, Wakil Kepala Sekolah SMK Dwijendra Denpasar I Wayan Sumardika.

Wagub Cok Ace juga menyampaikan agar penerima beasiswa untuk terus ulet, tangguh, rajin, disiplin, santun, karena diberikan kepercayaan untuk menerima beasiswa dari BI. ”Saya berharap kesempatan ini tidak disia-siakan. Dimanfaatkan dengan baik dan bertanggung jawab, serta dapat memacu semangat untuk terus berinovasi dan menunjukkan kualitas terbaik dalam diri, sehingga dapat menjadi kader terbaik yang dapat membangun potensi daerah,” tegas mantan Bupati Gianyar ini.

Sementara Kepala Perwakilan BI Trisno Nugroho mengatakan bahwa untuk tahun 2023 Perwakilan BI Bali memberikan beasiswa kepada sekitar 225 mahasiswa jenjang Sarjana dan 20 siswa SMK di Pulau Dewata. ”Dengan program beasiswa ini diharapkan dapat memacu semangat terus berinovasi dan menunjukan kualitas terbaik dalam diri, sehingga menjadi kader terbaik dalam membangun potensi daerah,” tegas Trisno Nugroho.*nat

Komentar