nusabali

Jelang Getafe vs Barcelona, Minggu Malam, Mengalahkan Rasa Tak Bahagia

  • www.nusabali.com-jelang-getafe-vs-barcelona-minggu-malam-mengalahkan-rasa-tak-bahagia

MADRID, NusaBali - Barcelona akan dijamu Getafe di Estadio Coliseum Alfonso Perez pada laga pekan ke-29 LaLiga, Minggu (16/4) malam, pukul 22:15 WITA. Laga tersebut akan menjadi titik poin penyerang Barca Robert Lewandowski, yakni mengalahkan rasa tak bahagia.

Baik tuan rumah Getafe maupun Barcelona sama-sama membutuhkan kemenangan, tetapi dengan alasan yang berbeda. Barcelona ingin terus menghindari kejaran Real Madrid dan mengamankan posisi di puncak. Sedangkan Getafe ingin menjauh dari zona merah.

Pekan lalu, Getafe dan Barcelona sama-sama gagal menang. Getafe kalah 0-2 di kandang Real Sociedad, dan Barcelona ditahan 0-0 di Camp Nou oleh Girona.

Saat itu Barcelona juga gagal memanfaatkan kekalahan 2-3 Real Madrid dari Villarreal dengan baik. Melawan Getafe, meski unggul cukup jauh di atas Madrid, Barcelona tak ingin sampai terpeleset dan kehilangan poin lagi.

Sementara itu, penyerang Barcelona, Robert Lewandowski mengalami masa-masa sulit di Camp Nou musim ini. Pemain asal Polandia itu mengalami paceklik gol di Barcelona setelah bertarung di Piala Dunia 2022.

Lewandowski yang didatangkan dari Bayern Munchen, tampil gemilang di paruh musim bersama Barcelona. Di Liga Spanyol, Lewandowski langsung melesat jadi top skor dengan 13 gol dari 14 laga.

Namun ketajaman Lewandowski menghilang sepulang dari Piala Dunia Qatar 2022. Melihat ketajamannya memudar Lewandowski merasa tidak bahagia. Namun dia mengaku tetap senang mengingat Barcelona menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol.

"Saya tidak akan pernah bahagia, terlepas dari gol yang saya cetak. Setelah Piala Dunia, saya mencetak lebih sedikit, tetapi seluruh tim tidak bagus dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Lewandowski dikutip dari 90 min.

Ketajaman Lewandowski mulai dipertanyakan selama 2023 ini. Pasalnya Lewandowski hanya mencetak empat gol dari 10 laga terakhirnya sepulang dari Qatar.

Lewandowski mengaku ingin mengembalikan ketajamannya kembali bagi Barcelona. Terlebih saat ini Barcelona sedang memburu gelar Liga Spanyol dengan keunggulan 13 poin dari Real Madrid.

“Saya tahu orang-orang ingin saya mencetak gol. Saya tahu Saya bisa melakukannya dan sebagai tim kami bisa bermain lebih baik. Di Barcelona, ini bukan hanya tentang menang, tetapi juga tentang mencetak gol," kata Lewandowski. *


Prediksi Susunan Pemain 

Getafe (5-3-2): David Soria; Juan Iglesias, Alderete, Duarte, Djene, Damian Suarez; Luis Milla, Munir El Haddadi, Maksimovic; Borja Mayoral, Enes Unal. Pelatih: Quique Sanchez Flores.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Eric Garcia, Araujo, Kounde; Gavi, Busquets, Sergi Roberto; Ansu Fati, Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi.

Komentar