nusabali

Wisata Serangan Berikon Kura-kura Bali

  • www.nusabali.com-wisata-serangan-berikon-kura-kura-bali

DENPASAR, NusaBali - Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar M A Dezire Mulyani mengatakan Desa Wisata Serangan merupakan salah satu desa wisata yang potensial dikembangkan di Kota Denpasar. Apalagi posisinya sangat strategis karena dekat dengan keberadaan KEK Kura Kura Bali.

"Kami sangat berharap sekali Desa Wisata Serangan bisa berkembang, karena ke depannya juga ada KEK Kura Kura Bali di sebelahnya. Desa Wisata Serangan bisa menunjang dan perkembangannya bisa mengimbangi KEK Kura Kura Bali," ujar Dezire Mulyani.

Keberadaan KEK Kura Kura Bali jika sudah beroperasi nanti harus direspons Desa Wisata Serangan untuk mengembangkan destinasi wisata berkualitas yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Serangan. "Desa Wisata Serangan kan terkenal dengan kuliner laut dan ada situs-situs seperti Pura Sakenan," tambahnya.

Terkait master plan Bappenas dalam pengembangan fasilitas wisata di Serangan, Dezire Mulyani juga berharap bisa terealisasi sesuai harapan. Master plan yang disusun telah berusaha mengakomodasi masukan dari semua pihak termasuk masyarakat Serangan sendiri.

Menurut Dezire sejumlah tantangan nantinya harus dihadapi dalam merealisasikan master plan tersebut termasuk terkait sumber dana. Koordinasi masih terus dilakukan kepada sejumlah pihak termasuk kepada pemilik lahan yang akan digunakan untuk merealisasikan master plan tersebut. "Karena ada status tanah yang perlu klarifikasi, perlu dibicarakan dengan pemilik tanah, statusnya harus jelas," tandas Dezire.7cr78

Komentar