nusabali

Bule ‘Lingsir’ Diringkus, Ngamuk di Kawasan Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-bule-lingsir-diringkus-ngamuk-di-kawasan-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali - Warga asing kembali bikin ulah di Bali. Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung meringkus seorang warga negara asing asal Australia berinisial GIR, 62, Jumat (14/4) malam.

Pria lingsir alias renta itu terpaksa diamankan polisi karena membuat onar di areal pemeriksaan di Bea Cukai Ngurah Rai, Terminal Kedatangan Internasional Ngurah Rai.

Bule ‘lingsir’ yang diketahui tinggal di sebuah villa di Jalan Mataram, Kelurahan Kuta, Badung itu mengamuk di hadapan petugas Bea Cukai dengan alasan ponsel miliknya hilang. Bule GIR menuduh petugas Bea Cukai mencuri ponselnya. Setelah diperiksa polisi, ternyata pelaku dalam kondisi mabuk. Sementara ponsel yang dikatakan hilang di temukan penumpang lain di area terminal kedatangan. Dari mulut si bule tercium bau alkhohol.

"Diduga tersangka menenggak miras di atas pesawat saat terbang dari Australia ke Bali menggunakan pesawat Air Asia QZ 545. Ketika melintasi tempat pemeriksaan Bea Cukai, dia marah-marah dan sempat mendorong petugas Bea Cukai perempuan dan menuduhnya telah mencuri handphone miliknya," ungkap Perwira Pengawas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Ipda AA Alit Arnaya, Sabtu (15/4).

Agar tidak terjadi kegaduhan dan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya, GIR diringkus petugas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai dan dibawa keluar terminal international. Saat diamankan petugas, nada GIR semakin tidak jelas.

“Saat ditenangkan, mengaku kalau dirinya tinggal di sebuah villa di Jalan Mataram, Kuta, Badung. Pelaku juga mengaku HP miliknya dicuri petugas, tetapi ternyata HP itu ditemukan penumpang lainnya. Setelah kondisinya pulih dan HP diserahkan, pelaku diizinkan pulang," pungkasnya.pol

Komentar