nusabali

Gonta-Ganti Pelatih Merusak Tim

Jelang Chelsea vs Brighton, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-gonta-ganti-pelatih-merusak-tim

LONDON, NusaBali
Chelsea akan menjamu Brighton dalam laga pekan ke-31 Premier League 2022/2023, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/4) malam, 22:00 WITA.

Jelang laga tersebut, kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menilai kini The Blues mulai rusak akibat banyaknya perubahan di skuad dan gonta-ganti pelatih.

“Ada tiga pergantian pelatih, ada perubahan skuad di tengah musim, dan itu merusak kami," kata Kepa Arrizabalaga.

Sudah berganti-ganti pelatih, kata Kepa, Chelsea masih tetap begitu-begitu saja. Dalam dua laga bersama pelatih interim Frank Lampard, Chelsea selalu kalah tanpa mampu sekali pun mencetak gol ke gawang lawan-lawannya.

Dalam laga terakhirnya bersama Graham Potter, sebelum eks pelatih Brighton itu dipecat, Chelsea kalah 0-2 saat menjamu Aston Villa. Bersama pelatih interim Bruno Saltor, Chelsea imbang 0-0 melawan Liverpool di Stamford Bridge.

Pihak klub kemudian mengganti Saltor dengan pelatih interim yang juga legenda Chelsea, yakni Frank Lampard, yang sebelumnya menangani The Blues periode 2019-2021. Namun, bersama Lampard, Chelsea kalah 0-1 di kandang tim papan bawah Wolverhampton pekan lalu.

Setelah itu, di markas juara bertahan Real Madrid untuk duel leg pertama babak perempat final Liga Champions, Chelsea kalah 0-2. Chelsea akan ganti menjamu Madrid di Stamford Bridge tengah pekan nanti.

Namun, sebelum itu, mereka akan terlebih dulu menghadapi Brighton, tim yang hanya menelan dua kekalahan dalam 12 laga terakhirnya di Premier League.

Kepa menyinggung soal perombakan skuad yang membuat Chelsea tertatih seperti saat ini. Dalam satu musim ini saja, Chelsea sudah ditangani tiga manajer berbeda. The Blues juga belanja pemain besar-besaran pada Januari lalu. *

Prediksi Pemain :
Chelsea (4-3-3): Kepa; Chilwell, Badiashile, Fofana, James; Kovacic, Enzo Fernandez, Gallagher; Felix, Havertz, Sterling. Pelatih: Frank Lampard.
Brighton (4-2-3-1): Steele; Estupinan, Dunk, Webster, Veltman; Cicedo, Gross; Mitoma, Mac Allister, March; Ferguson. Pelatih: Roberto De Zerbi.

Komentar