nusabali

Unik, Nama Lisa Blackpink Dipakai pada Spesies Tanaman Baru di Thailand

  • www.nusabali.com-unik-nama-lisa-blackpink-dipakai-pada-spesies-tanaman-baru-di-thailand

Nama Lisa Blackpink ternyata dipakai untuk spesies tanaman baru di Thailand.

DENPASAR, NusaBali.com - Telah ditemukan oleh tim peneliti asal Thailand berupa spesies tanaman baru di Thailand dan diberi nama inspirasi dari Lisa Blackpink.

Diketahui, spesies tanaman baru di Thailand ini diberi nama Friesodielsia lalisae, dan nama lengkap Lisa Blackpink adalah Lalisa Manoban.

Tanaman baru itu merupakan sub-spesies dari bunga harum yang dikenal Friesodielsia Steenis, dan tercatat tersebar luas di Narathiwat, sebuah provinsi paling selatan di Thailand.

Sebagaimana dikutip  dari laman Mashable, tentang tumbuhan baru di Thailand diberi nama terinspirasi dari nama Lisa Blackpink.

Terinspirasi dari nama Lisa Blackpink, karena seorang peneliti sekaligus penyanyi, rapper, dan penari Thailand tersebut telah memotivasi penulis studi Anissara Damthongdee untuk mengatasi hambatan selama studi PhD-nya.

Namun, para peneliti menyarankan agar tanaman baru itu dikonservasi guna mencegah spesies Friesodielsia lalisae yang hampir punah.

Di sisi lain, sebelumnya nama dari sosok figur Taylor Swift juga pernah dijadikan inspirasi dalam dunia serangga.

Sempat ditemukan spesies kaki seribu baru diberi nama Nannaria swiftae atau 'Swift Twisted-Claw Millipede' oleh seorang ilmuwan Virginia Tech Derek Hennen, Jackson Means dan Paul Marek dalam jurnal ZooKeys. 

Dijelaskan bahwa penamaan itu terinspirasi dari Taylor Swift karena saat itu spesies ini hanya ditemukan di Tennessee, tempat penyanyi 'Blank space' itu memulai karier musiknya.*feb

Komentar