nusabali

Pangdam Paparkan Program Unggulan ke Pusterad

  • www.nusabali.com-pangdam-paparkan-program-unggulan-ke-pusterad

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menerima kunjungan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, Rabu (12/4).

Kedatangan Danpusterad bersama rombongan ke Makodam IX/Udayana berkenaan dengan tugas Pusterad yang merupakan Badan Pelaksana Pusat di tingkat Mabesad dan berkedudukan langsung di bawah Kasad, bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi Teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Pangdam IX/Udayana yang didampingi Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy dan para Asisten Kasdam IX/Udayana melaporkan kepada Danpusterad tentang berbagai kegiatan teritorial yang dilaksanakan Kodam IX/Udayana bersama jajaran baik di wilayah Provinsi NTT, NTB maupun Bali.

Pangdam menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana telah melaksanakan program prioritas yang dicanangkan oleh Kasad, yaitu menyangkut ketersediaan jumlah titik air bagi masyarakat, upaya menurunkan angka stunting secara terpadu, peningkatan ketahanan pangan, serta peningkatan kesadaran masyarakat terhadap tanggap bencana maupun meminimalkan risiko kerugian akibat bencana.

Dalam kesempatan itu Pangdam menjelaskan tujuh program unggulan Kodam IX/Udayana yang diwujudkan dalam Dalam Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD diantaranya TNI AD Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Penanganan Stunting dan Kesehatan, Babinsa Masuk Dapur dan RTLH, Program Kampung Pancasila, serta penerapan Aplikasi E-Praja Raksaka.

“Melalui program unggulan ini, Kodam IX/Udayana memberikan perhatian khusus terhadap kondisi di Bumi Flobamora Nusa Tenggara Timur khususnya di Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang,” jelas Pangdam. *pol

Komentar