nusabali

HUT ke-77, Ibu-ibu Persit dapat Nasihat Pangdam

  • www.nusabali.com-hut-ke-77-ibu-ibu-persit-dapat-nasihat-pangdam

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana menggelar peringatan HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana pada Senin (10/4).

Para istri TNI yang berada di lingkungan Kodam IX/Udayana menggelar syukuran sederhana namun penuh makna dengan tema Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Selaku Pembina Persit KCK PD IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono menyampaikan agar para Persit hibdari polemik yang mempengaruhi hubungan diantara anggota Persit serta budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif. Memanfaatkan peluang yang semakin terbuka dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan dalam misi sosial kemasyarakatan.

"Saya dan kita semua tentu berharap memasuki usia yang ke-77 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana semakin matang dan optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat. Manfaatkan momentum ulang tahun ini sebagai sarana introspeksi diri terhadap berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir," harap Pangdam.

Pangdam mengatakan, perlu disadari bersama bahwa peran utama anggota Persit Kartika Chandra Kirana adalah sebagai pendamping suami, memberikan dorongan moril kepada suami yang berprofesi sebagai Prajurit TNI AD dimanapun berada dan bertugas. Selain itu, Persit juga harus mampu menjadi ibu rumah tangga dalam mengasuh putra-putri dan sebagai bagian dari warga masyarakat.

"Saya berharap kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana untuk pandai mengatur waktu. Hal penting dan mendasar yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat, harmonis dan sukses yaitu dengan cara menumbuhkan rasa kebersamaan baik di lingkungan organisasi maupun keluarga," lanjut jenderal bintang dua di pundak tersebut.

Pada acara tersebut, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny Dinni Sonny Aprianto memberikan tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri, juga penyematan Lencana Pengabdian 8 Tahun, 16 Tahun dan 24 Tahun kepada Pengurus dan anggota Persit, serta memberikan penghargaan kepada Persit yang berprestasi. Puncak peringatan syukuran HUT ke 77 Persit Kartika Chandra Kirana ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny Dinni Sonny Aprianto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana. *pol

Komentar