nusabali

Angkut Pemudik, Polresta Siapkan 6 Bus

  • www.nusabali.com-angkut-pemudik-polresta-siapkan-6-bus

DENPASAR, NusaBali
Polresta Denpasar tahun ini kembali mengelar program mudik gratis jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H untuk masyarakat umum dengan menyediakan enam bus khusus secara gratis.

"Polresta Denpasar menyiapkan enam bus dalam program mudik gratis ini dengan harapan dengan adanya fasilitas ini pemudik dapat dimudahkan soal biaya dan juga tentu keamanan dalam perjalanan mudik," kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi di Denpasar, Senin (10/4).

AKP Sukadi mengatakan daerah tujuan mudik gratis Polresta Denpasar kali ini melayani pemudik dari Denpasar menuju 6 wilayah di Jawa Timur yaitu Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo dan Surabaya.

"Bagi Warga yang akan ikut mudik Gratis bisa mendaftar di kantor Satpas Polresta Denpasar dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dari pukul 09.00 sampai dengan 14.00 WITA," kata dia.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta mudik gratis, Polresta Denpasar membuka pendaftaran mulai tanggal 10 sampai 16 April 2023. Bagi calon pemudik yang telah mendapatkan persetujuan dari Polresta Denpasar, selanjutnya akan diberangkatkan pada Jumat (17/4) pukul 10.00 Wita dari Terminal Ubung, Denpasar Utara.

Untuk info lebih lanjut warga yang ingin ikut mudik gratis bisa menghubungi pihak Kepolisian Resor Kota Denpasar melalui layanan WhatsApp pada nomor 08123174882 atau 08113892001.

Selain mengadakan program mudik gratis bagi ratusan pemudik, Polresta Denpasar juga menyerahkan sejumlah bantuan kemanusiaan bagi umat Muslim di wilayah kota Denpasar.

Dalam waktu satu Minggu belakangan, Polresta Denpasar bersama Polsek jajaran menyerahkan sejumlah sembako dan takjil kepada umat yang menjalankan bulan suci Ramadhan. Yang terbaru, Pada Senin (10/4), Polsek Denpasar Utara membagikan seratus paket takjil buka puasa gratis, kepada pengguna jalan dan masyarakat yang kebetulan melintas dan berada di seputaran depan Gedung Dharma Negara Alaya (DNA)-Lumintang.

Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit mengatakan pembagian paket takjil tersebut merupakan bagian dari upaya Polri untuk senantiasa peduli dengan masyarakat yang senantiasa memberikan dukungan terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia khususnya di wilayah hukum Polsek Denpasar Utara. Iptu Carlos menyadari bahwa harapan dan doa masyarakat merupakan dukungan yang sangat berarti bagi Kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Dia berharap 100 paket takjil buka puasa gratis dapat sedikit membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, untuk camilan buka puasa. *ant

Komentar