nusabali

Gratis, Polres Buleleng Buka Pendaftaran Polri

  • www.nusabali.com-gratis-polres-buleleng-buka-pendaftaran-polri

SINGARAJA, NusaBali
Pendaftaran penerimaan anggota Polri untuk tahun anggaran 2023 dibuka sejak Selasa (4/4) sampai Jumat (14/4) mendatang.

Polres Buleleng membuka peluang terhadap putra dan putri Buleleng untuk menjadi anggota Polri. Penerimaan secara terpadu melalui Bintara PTU (Polisi Tugas Umum), Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri.

Kabag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Buleleng, Kompol I Gede Juli mengajak putra putri masyarakat Buleleng untuk mendapatkan diri menjadi anggota Polri melalui seleksi yang tersedia. "Siapkan diri dengan fisik, akademik, dan kesehatan, karena nantinya di setiap seleksi akan bersaing dengan peserta yang lainnya," ujarnya, Sabtu (8/4).

Dikatakan siapapun bisa jadi anggota Polri melalui seleksi yang ketat dan transparan. "Tidak ada orang lain yang nantinya bisa membantu untuk bisa lolos dari seleksi, hanya melalui diri sendiri. Dalam setiap penerimaan Polri selalu menggunakan sistem bersih, transparan, akuntabel, dan humanis," sebutnya.

"Jangan pernah percaya dengan janji-janji orang lain yang bisa meloloskannya menjadi anggota Polri, karena semua tahapan akan disampaikan langsung dengan terbuka, jadi hanya diri sendirilah yang bisa menentukan untuk bisa lulus dan losos menjadi anggota Polri," tegas Kompol Juli.

Ia menjelaskan, dari masing-masing formasi pendaftaran Polri, terdapat beberapa syarat yang harus dilengkapi. Untuk kelengkapan syaratnya, pendaftar bisa mengakses di laman https://penerimaan.polri.go.id dan memilih jenis seleksi penerimaan Polri 2023.

Kemudian mengisi dan lengkapi form registrasi dengan data yang sesuai. Pendaftar lalu akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password untuk melakukan login menuju halaman pendaftar, unggah berkas pendaftaran yang dibutuhkan, dan pendaftar akan mendapat form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polres. *mz

Komentar