nusabali

Polsek Denpasar Utara Bagikan 100 Paket Takjil

  • www.nusabali.com-polsek-denpasar-utara-bagikan-100-paket-takjil

DENPASAR, NusaBali.com - Banyak kendaraan berhenti di depan Mapolsek Denpasar Utara pada Sabtu (8/4/2023) sore. Bukan untuk ditilang, tetapi mendapat takjil gratis untuk berbuka puasa.

Pemandangan yang berbeda di Jalan Ahmad Yani Selatan ini bermula ketika Iptu I Putu Carlos Dolesgit, Kapolsek Denpasar Utara memerintahkan anggotanya berbuat lebih banyak kepada masyarakat. Amanat pada acara 'Perintah Sore Komando' itu direalisasikan spotan lewat berbagi 100 paket takjil.

"Seperti moto Polda Bali, 'Dados Bhayangkara sane Mawiguna' (Jadi Bhayangkara yang Berguna), jadi melakukan lebih banyak kebaikan di masyarakat, lakukan apa pun asal berbuah kebaikan," kata Carlos usai memberikan perintah.

Dari 100 paket takjil yang dibagikan kepada para pengendara yang berhenti tanpa memandang suku dan agama, ada bubur khas Dusun Wanasari, kurma, dan air minum. 'Operasi takjil' ini dipimpin oleh Kanit Samapta, Ipda I Made Sidamana selaku perwira pengawas.

Meskipun dilakukan secara spontan, acara berbagi takjil ini termasuk kegiatan rutin Polsek Denpasar Utara setiap bulan Ramadan. Mengingat, Mapolsek Denpasar Utara sendiri berdekatan dengan wilayah komunitas Muslim di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja atau biasa disebut Kampung Jawa.

"Siapa pun yang berkenan berhenti, kami berikan takjilnya. Tidak memandang suku dan agama. Sehingga berkah bulan Ramadan untuk seluruh masyarakat Denpasar Utara," imbuh perwira pengawas, Sidamana.

'Operasi takjil' ini pun disambut antusias oleh pelintas. Berbekal kendaraan dinas dengan spanduk 'Berbagi Takjil Polsek Denpasar Utara', cukup banyak pengendara yang melintas berhenti untuk menerima paket takjil khas Wanasari itu. *rat

Komentar