nusabali

Babinsa di Gianyar Akan Dapat 40 Unit Trail

  • www.nusabali.com-babinsa-di-gianyar-akan-dapat-40-unit-trail

GIANYAR, NusaBali
Kodim 1616/Gianyar diberikan 40 unit motor trail dari Menteri Pertahanan RI.

Tunggangan ini rencananya akan dibagikan kepada Bintara Pembina Desa atau Babinsa. Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan mengatakan, Babinsa merupakan satuan TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di masing-masing desa tempatnya bertugas. Karena itu, Babinsa memiliki tugas vital.

Menunjang kegiatan Babinsa, Kodim 1616/Gianyar akan menggelontorkan sepeda motor Trail kepada Babinsa khususnya yang bertugas di wilayah ekstrim. “Ada 40 unit sepeda motor Trail yang diberikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) kepada Kodim 1616/Gianyar. Motor Trail ini akan kami serahkan kepada Babinsa untuk mendukung operasional dan kegiatan,” ujar Letkol Eka Wira.

Dandim dengan julukan King Of Sparko itu menerangkan bahwa motor Trail ini akan sangat membantu para Babinsa dalam menjalankan tugasnya. Khususnya para Babinsa yang bertugas di daerah pedesaan yang memang medannya sedikit menantang atau ekstrim. “Seperti Payangan, Tegallalang, dan sekitarnya yang jalurnya memang menantang jika dibandingkan dengan di kota,” imbuh Letkol Eka Wira.

Atas kondisi itulah, bantuan motor Trail ini akan diprioritaskan untuk para Babinsa. Kapan bantuan sepeda motor itu diserahkan? Letkol Eka Wira mengatakan masih menunggau keputusan Menhan. “Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekatlah. Beberapa minggu ke depan semoga sudah bisa didistribusikan kepada para Babinsa,” ujar Letkol Eka Wira. *nvi

Komentar