nusabali

Frustrasi, Klopp Ancam Hengkang

Gol Dianulir, Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang

  • www.nusabali.com-frustrasi-klopp-ancam-hengkang

Klopp mengatakan tidak akan mau menjadi pelatih The Reds, jika terus mengalami beberapa musim seperti ini. Kami harus melewatinya. Kami tidak akan menyerah, kami akan berjuang.

LONDON, NusaBali
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku frustrasi dengan timnya. Bahkan Klopp mengaku tidak akan bertahan dan hengkang dari Anfield, jika timnya bermain buruk terus menerus.

Ya, laga Chelsea vs Liverpool adalah partai tunda pekan ke-8 Premier League 2022/23. Bermain di Stamford Bridge, Lonon, Rabu (5/4) dinihari WITA, kedua tim bermain sama kuat tanpa gol alias 0-0.

Liverpool yang memulai laga dengan melakukan sejumlah rotasi pemain, mendapat satu poin dari perjalanan ke Stamford Bridge, usai gol Kai Havertz dianulir lewat tinjauan VAR.

Klopp membuat enam perubahan pada susunan pemain untuk laga itu. Liverpool menampilkan performa yang kacau setelah mencadangkan pemain seperti Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

Dengan empat laga tanpa kemenangan di semua kompetisi, Liverpool terpaut tujuh poin dari empat besar Premier League dengan 10 pertandingan tersisa musim ini.

Ditanya apakah dia pernah mengalami musim yang membuat frustrasi seperti musim ini, Klopp mengatakan tidak akan mau menjadi pelatih The Reds. Dia mengaku tidak akan jadi manajer Liverpool jika mengalami beberapa musim seperti saat ini.

“Kami harus melewatinya. Kami tidak dapat berbicara target yang kami miliki jika kami tidak mendapatkan poin. Kami tidak akan menyerah, kami akan berjuang. Kami dapat berbicara banyak, tetapi kami harus menunjukkannya,"kata pelatih asal Jerman itu.

Legenda Liverpool Jamie Carragher pun tak percaya Liverpool akan finis di empat besar musim ini. Apalagi usai melihat penampilan buruk The Reds saat menghadapi Chelsea tersebut.

Dengan hasil itu, Liverpool masih di urutan delapan klasemen pekan ke-29 Premier League. Mereka berjarak tujuh poin dengan posisi zona Liga Champions. Carragher pun meragukan peluang mantan klubnya mendapatkan posisi empat besar. Selanjutnya Liverpool mendapat tantangan lagi, yakni melawan Arsenal pada Minggu (9/4).

Sementara pelatih ad interim Chelsea Bruno Saltor mengaku sangat senang dengan performa Chelsea di laga kontra Liverpool. Meski anak asuhnya dalam masa sulit, kata Saltor, mereka mampu menahan imbang The Reds.

Saltor turut mengakui Chelsea sedang dalam situasi terpuruk usai pemecatan Graham Potter. Saltor pun meminta The Blues untuk fokus ke setiap laga berikutnya.

"Apa yang kami coba lakukan adalah pergi hari demi hari, menjadi profesional dan ini situasi yang sulit tetapi semua orang melakukan yang terbaik yang mereka bisa," pungkas Bruno Saltor. *

Komentar