nusabali

Nagelsman Favorit Pelatih Baru Chelsea

  • www.nusabali.com-nagelsman-favorit-pelatih-baru-chelsea

LONDON, NusaBali
Pelatih berkebangsaan Jerman Julian Nagelsmann jadi kandidat favorit pelatih baru Chelsea untuk menggantikan Graham Potter yang baru dipecat.

Mantan pelatih RB Leipzig itu kini berstatus tanpa klub, setelah diputus kontrak Bayern Muenchen, akhir Maret lalu. Laporan media sosial Fabrizio Romano pada Senin (3/4), saat ini Nagelsmann merupakan prioritas utama The Blues. Selain itu nama Mauricio Pochettino juga dikaitkan akan menukangi Chelsea.

Dalam tujuh tahun karir kepelatihan, Nagelsmann (35 tahun) meraih satu trofi Bundesliga bersama Bayern Muenchen. Pelatih muda potensial itu memang dikaitkan dengan tim-tim top Eropa, seperti Real Madrid yang ditolak pada 2018.

Chelsea mengakhiri kerjasama dengan Potter dalam masa kepelatihan selama tujuh bulan. Mantan pelatih Brighton itu didatangkan Chelsea untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Performa Chelsea menurun di bawah Potter dengan tujuh kemenangan dari 22 laga Premier League. Kini peluang Chelsea kecil ke Liga Champions musim depan, karena terbenam di peringkat ke-11 Premier League dengan 38 poin dari 28 laga. Satu-satunya peluang, The Blues harus menjuarai liga Champions musim ini. *ant

Komentar