nusabali

36 Pamen Kodam Udayana Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-36-pamen-kodam-udayana-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 36 perwira menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat.

Upacara kenaikan pangkat puluhan perwira menengah itu berlangsung di Aula Udayana Makodam IX/Udayana dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Senin (3/4).

Para Perwira yang dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi itu terdiri dari pangkat Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel sebanyak 5 orang, Mayor ke Letkol sebanyak 5 orang dan dari pangkat Kapten ke Mayor sebanyak 26 orang.

"Saya ucapkan selamat kepada para perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, memberikan inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi tantangan tugas ke depan," ungkap Pangdam kepada para perwira yang mendapat kenaikan pangkat.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam juga mengucapkan selamat kepada para istri/suami yang suami/istrinya memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2023. Menurut jenderal bintang dua di pundak ini peran dari istri/suami tidak kalah penting. "Peran dan doa dari keluarga terutama istri/suami bisa menjadi spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan," lanjut pangdam.   

Pangdam menekankan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit saja, namun memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Karenanya laksanakan amanah ini dengan baik, kerahkan segenap kemampuan yang dimiliki agar dapat mempersembahkan kinerja yang maksimal selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang,” tegas Pangdam dalam amantnya. *pol

Komentar