nusabali

Bali United vs Borneo FC, Senin Malam

Usung Misi Balas Dendam

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-borneo-fc-senin-malam

Yang jelas persiapan kita sangat maksimal, waktu untuk evaluasi juga lumayan hingga sangat siap untuk berlaga kontra Borneo FC.

MANGUPURA, NusaBali 
Bali United mengusung misi balas dendam untuk meraih kemenangan saat menghadapi Borneo FC, dalam laga pekan ke-32 kompetisi BRI Liga 2022/2023, di Stadion Segiri, Samarinda Kalimantan Timur,  Senin (3/4) malam, pukul 21.30 Wita.

Pada pertemuan pertama, Skuad Serdadu Tridatu takluk 1-3 dari Stefano Lilipaly dkk. So, putaran kedua jadi kesempatan Ilija Spasojevic dkk membalikkan keadaan untuk meraih tiga poin dikandang Borneo FC. 

"Harapan kita memang dapat tiga poin di kandang Borneo , semoga saja terwujud," kata gelandang Bali United, Sidik Saimima, didampingi pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, dalam jumpa pers Minggu (2/4) malam. 

Sidik Saimima bertekad ingin memberikan yang terbaik bagi Bali United. Terlepas nanti siapapun yang diterjunkan untuk duet di lini tengah, kata Sidik, sebagai pemain dirinya selalu siap menjalankan instruksi pelatih. 

"Jadi, apa yang harus kita lakukan dan strateginya, itu ada di pelatih, kita pemain siap menjalankan," kata pemain yang baru saja sembuh dari cedera panjang ini. 

Sidik Saimima sendiri terlihat tampil impresif dan menang 3-1 kontra Arema FC, meskipun bermain dengan 10 pemain. Sidik dikenal sebagai pemain dengan jelajah juang tinggi, baik untuk bertahan dan menyerang. 

"Yang jelas persiapan kita sangat maksimal, waktu untuk evaluasi juga lumayan hingga sangat siap untuk berlaga kontra Borneo FC," tegas Sidik Saimima.

Menanggapi soal mantan rekannya yang saat ini ada di Borneo FC, Stefano Lilipaly diakui tidak ada masalah, dan dirinya sudah sama-sama tahu permainan. "Tekad kita memenangkan pertandingan untuk ambil tiga poin," kata Sidik Saimima. Sementara Teco mengakui persiapan timnya cukup bagus, karena dapat jeda waktu yang lumayan panjang. Biasanya persiapan 2-3 hari, tetapi jeda waktu saat ini cukup panjang. Teco berharap persiapan yang maksimal dimulai dari kerja keras latihan, optimis anak asuhnya akan memberikan yang terbaik. 

"Kita memang ada di papan atas, dan poin juga sama. Pasti persaingan nanti juga berjalan dengan ketat, pemain pasti tampil all out," kata Teco, pelatih asal Brasil itu. 

Menurut Teco , hasil laga nanti memang sangat mempengaruhi posisi peringkat. Kedua tim pasti tampil kerja keras untuk memenangkan laga, karena mempengaruhi pergeseran peringkat 4 dan 5.  Jika seri, klasemen tidak bergeser. Tapi jika ada menang kalah, tim yang menang akan meraih poin 54 sehingga akan ada selisih tiga poin. 

Setelah menghadapi Pesut Etam, Bali United akan kembali ke Yogyakarta untuk menghadapi tuan rumah PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/4). Kemudian pada laga penutup , Bali United menjamu PSIS Semarang pada 12 April 2023. dek

Komentar