nusabali

Shin Tae-yong Tangani Timnas hingga Akhir 2023

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-tangani-timnas-hingga-akhir-2023

JAKARTA, NusaBali - Shin Tae-yong memastikan akan tetap menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia hingga kontraknya habis pada akhir tahun ini meski Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dibatalkan.

Shin Tae-yong seharusnya melatih timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei--11 Juni 2023, sebelum FIFA mengambil keputusan untuk tidak jadi digelar di Indonesia.

Persiapan yang telah digeber Shin Tae-yong sejak setahun belakangan, bahkan mulai 2020 praktis berakhir sia-sia, buntut dari pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Shin Tae-yong juga telah membubarkan Timnas U-20 pada Sabtu (1/4) setelah mendapatkan kunjungan dari Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Saya akan terus melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga akhir tahun ini sesuai kontrak," ujar Shin Tae-yong.

Namun Shin Tae-yong belum tahu apakan kontraknya sebagai manajer Timnas Indonesia akan diperpanjang atau tidak oleh Ketua PSSI, Erick Thohir.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap dapat membuka pembahasan dengan Erick Thohir terkait masa depannya di Timnas Indonesia yang tersisa delapan bulan lagi.

"Mungkin sekali-sekali harus bertemu dengan Pak Erick Thohir untuk membicarakan masa depan saya," kata Shin Tae-yong.

Sejak diangkat sebagai manajer pelatih pada 2020, Shin Tae-yong melatih tiga tim nasional sekaligus, yakni Timnas senior, timnas U-22, dan timnas U-20.

Sejauh ini, pencapaian tertinggi Shin Tae-yong adalah membawa Timnas senior lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah absen selama 16 tahun dan mendongkrak peringkat di ranking FIFA, yang kini di urutan 150. *

Komentar