nusabali

Vinales Pede di Catalunya

  • www.nusabali.com-vinales-pede-di-catalunya

Maverick Vinales antusias dan sangat pede (percaya diri) menyambut MotoGP Catalunya. 

Kenangan Manis Rossi di Barcelona 

BARCELONA, NusaBali
Vinales optimistis dan merasa memiliki 'senjata pamungkas' menghadapi balapan, Minggu (11/6).Vinales menjaga tren positifnya setelah finis kedua di MotoGP Italia pekan lalu. Podium di Mugello meneruskan momentum bagus bagi rider Movistar Yamaha itu setelah juara di Le Mans sebelumnya.

Menatap MotoGP akhir pekan ini, Vinales merasa percaya diri karena yakin gaya membalapnya akan cocok dengan karakter sirkuit. Selain itu, Vinales juga sudah menemukan sejumlah pengaturan untuk motornya.

balapan kandang. Treknya benar-benar bagus untuk saya dan gaya balapan saya dan saya berharap juga untuk motornya," ujar Vinales dilansir Crash.

"Kami dalam tren bagus, momentum bagus, jadi kami kuat dan percaya diri. Kami mencoba meraih poin sebanyak mungkin dan kami mencoba naik podium, tapi untuk itu kami harus pintar," kata ,”kata Vinales.

Vinales pernah juara di Catalunya saat masih di Moto3. Sedangkan setelah di MotoGP bersama Suzuki, pebalap asal Spanyol itu finis keenam dan keempat.

Sementara itu, Valentino Rossi menjalani GP Italia dengan kondisi fisik tidak 100 persen. Dia masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motokros di Italia, 25 Mei lalu.

“Saya akan senang jika ada jeda satu akhir pekan setelah balapan di Sirkuit Mugello, untuk mendapatkan pemulihan terbaik," kata Valentino Rossi dalam rilis Movistar Yamaha.

Namun Rossi punya kenangan manis di Circuit de Barcelona-Catalunya. Sejak kelas MotoGP diperkenalkan pada 2002, dia sudah enam kali menjadi juara GP Catalunya, termasuk tahun lalu.

"Saya sangat menikmati (balapan di) Circuit de Barcelona-Catalunya, meskipun cengkeraman ban-nya sangat rendah. Kami harus berusaha mendapatkan setelan motor yang bagus sehingga kinerja ban bisa maksimal," kata Rossi.

"GP Catalunya merupakan balapan dengan atmosfer sangat indah, dengan banyak sekali fan antusias. Kami siap melakukan yang terbaik," kata pebalap 38 tahun tersebut.

Rossi saat ini di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 75 poin. Dia tertinggal 30 angka dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang memimpin klasemen. Pada GP Italia, Rossi finis di urutan kempat dan gagal naik podium.  *

Komentar