nusabali

Sir Alex dan Wenger Masuk Premier League Hall Of Fame

  • www.nusabali.com-sir-alex-dan-wenger-masuk-premier-league-hall-of-fame

LONDON, NusaBali
Dua mantan pelatih kenamaan di Liga Primer Inggris, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger resmi menjadi dua pelatih pertama yang masuk Premier League Hall Of Fame.

Keduanya dinobatkan sebagai pelatih terbaik yang pernah berkarier di Liga Inggris. Nama Sir Alex dan Wenger dikenal baik di sepakbola Inggris. Keduanya melegenda bersama Manchester United (MU) dan Arsenal hingga mencatatkan berbagai gelar bergengsi dan bersaing pada satu era bersamaan.

Sir Alex (81 tahun) adalah mantan pelatih MU. Dia menjabat mulai 6 November 1986 hingga 30 Juni 2013.  Pria Skotlandia itu sangat penting dalam sejarah sepakbola Inggris. Sebab, dia pernah memenangkan 13 trofi Liga Inggris selama menangani MU.

Selain itu, Sir Alex juga pernah meraih lima trofi Piala FA dan empat Piala Liga Inggris. Di Eropa, Sir Alex pernah membawa MU juara Liga Champions pada dua kali  dan Piala Winners sekali.

Sementara Arsene Wenger juga sukses memberikan tiga trofi Liga Inggris kepada Arsenal di sepanjang kariernya. Pria asal Prancis yang kini berusia 73 tahun itu menangani The Gunners mulai 1 Oktober 1996 hingga 30 Juni 2018.

Selain juara Liga Inggris, Wenger juga mempersembahkan tujuh trofi Piala FA kepada Arsenal. Dia juga pernah meraih tujuh Community Shield kepada Arsenal.

Warisan Sir Alex dan Wenger begitu berdampaknya kepada sepakbola Inggris hingga mereka dinobatkan sebagai dua pelatih pertama yang masuk Premier League Hall Of Fame. Sebagai catatan, Premier League Hall Of Fame adalah sebuah penghargaan yang hanya diberikan kepada orang-orang terbaik di sepanjang sejarah Liga Inggris.

Sebuah Kehormatan Besar Sir Alex merasa terhormat masuk dalam Hall of Fame Premier League 2023. Dia menyebutkan dirinya masuk dalam daftar ini berkat usaha para mantan pemain yang dilatih sebelummnya.

"Namun saya bisa mendapatkan penghargaan ini bukan karena diri saya sendiri. Saya bisa mendapatkan ini karena pekerjaan saya di Manhester United, di mana saya sangat bangga dengan klub, staff dan juga para pemain saya,"kata Sir Alex

Wenger juga mengaku bahagia masuk dalam Hall of Fame EPL. Baginya, ini adalah penghargaan yang spesial bagi dirinya.

"Saya ingin dikenal sebagai pria yang mencintai Arsenal, seseorang yang menghormati nilai-nilai klub ini dan meninggalkan klub ini di posisi di mana klub ini akan menjadi lebih besar lagi," kata Wenger. *

Komentar