nusabali

Gianni Infantino Pimpin FIFA Lagi

  • www.nusabali.com-gianni-infantino-pimpin-fifa-lagi

KIGALI, NusaBali
Gianni Infantino terpilih kembali sebagai Presiden FIFA untuk masa kerja jabatan kedua dalam Kongres ke-73 FIFA di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3) malam WITA.

Infantino secara sah akan jadi Ketua FIFA lagi untuk periode 2023-2027. "Menjadi Presiden FIFA merupakan suatu kehormatan luar biasa, keistimewaan besar, dan juga memberikan tanggung jawab besar. Saya merasa rendah hati dan tersentuh oleh dukungan Anda, dan saya menjanjikan kepada Anda bahwa saya akan terus melayani FIFA, melayani sepak bola di seluruh dunia, dan melayani segenap 211 asosiasi anggota FIFA," kata Infantino, dilansir FIFA.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Kongres FIFA digelar di Afrika. Kongres itu dibuka Presiden Rwanda Paul Kagame. Kagame mengucapkan selamat datang kepada para delegasi dari 208 anggota asosiasi, dan memberi selamat kepada Infantino setelah pria Swiss itu terpilih lagi jadi Presiden FIFA.

Infantino menegaskan peran FIFA mengorganisir kompetisi-kompetisi dan mengembangkan sepakbola. Dia menyebutkan ke-32 negara peserta Piala Dunia putri di Australia dan Selandia Baru akhir tahun ini akan mendapatkan peningkatan besar hadiah uang sampai 150 juta dolar.

Jumlah itu bernilai tiga kali lipat dibanding saat Piala Dunia putri terakhir digelar pada 2019, dan sepuluh kali lipat lebih besar dibanding Piala Dunia Putri 2015. *ant

Komentar