nusabali

Wawali Arya Wibawa Hadiri Lomba Poster Digital

  • www.nusabali.com-wawali-arya-wibawa-hadiri-lomba-poster-digital

DENPASAR, NusaBali
Literasi tidak hanya masalah baca tulis, tapi juga mengenai pemahaman dan penguasaan suatu ilmu pengetahuan untuk menghasilkan barang dan jasa berkualitas.

Dengan literasi akan dapat menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, paham, dan terampil sehingga menjadi sumber daya manusia yang produktif.  Hal itu dikemukakan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri lomba poster digital bertajuk ‘Denpasar Maju, Kota Literasi’, di Ruang Audio Visual Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Jumat (17/3).

Kegiatan yang digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar ini dihadiri Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar Dewa Nyoman Sudarsana.

“Ke depan saya berharap generasi muda mampu memanfaatkan event-event yang ada seperti ini baik dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui dinas perpustakaan dan kearsipan maupun penyelenggara lainnya, untuk terus berkarya, produktif, kreatif, dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera,” kata Wawali Arya Wibawa.

Kepala Bidang Deposit dan Pengembangan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar Anak Agung Sagung Yuli Suryawathi, mengatakan lomba poster digital ini diselenggarakan untuk memberikan ruang kreativitas masyarakat dalam menuangkan ide, gagasan dalam bentuk gambar dan tulisan sebagai wujud tingkatan literasi yang tidak hanya cakap baca tulis namun sampai ke tingkat paham/tahu apa yang dibaca dan ditulis, serta menghasilkan barang/jasa yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan. Dalam kegiatan lomba ini, output yang dihasilkan berupa poster digital. Peserta yang disasar yaitu masyarakat terbuka untuk umum dengan ketentuan umur minimal 17 tahun.

Penjurian tahap 1 dilaksanakan pada 13 Maret 2023 di ruang studio Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, dan memilih 10 nominasi karya poster yang sesuai dengan syarat dan ketentuan lomba. Penilaian karya memperoleh like terbanyak di instagram hingga 16 Maret 2023 pukul 12.00 Wita.

Tahap akhir (final) penilaian karya 10 nominasi dilaksanakan pada 17 Maret 2023 di ruang audio visual Gedung DNA, dan nominator mempresentasikan isi/deskripsi poster yang diunggah di depan para juri. *bin

Komentar