nusabali

MU Langsung Bangkit Gilas Real Betis

Puas, Rasa Pedih Itu Terobati

  • www.nusabali.com-mu-langsung-bangkit-gilas-real-betis

MANCHESTER, NusaBali
Striker Manchester United (MU)  Marcus Rashford, lega setelah timnya menang 4-1 atas Real Betis pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat (10/3) dinihari Wita.

Kemenangan itu seolah menjadi obat rasa pedih setelah pekan lalu dihantam Liverpool 0-7. "Selalu penting untuk memenangkan pertandingan berikutnya setelah kalah, itu satu-satunya cara untuk bangkit kembali dan melanjutkan momentum yang kami," kata Rashford.

Rashford menyumbang satu gol untuk MU dalam laga itu. Dia pun kini jadi top skorer sementara Liga Europa dengan 5 gol. Dia mencetak gol pembuka kemenangan MU dan jadi momen yang sangat penting. Dia mengingatkan, tim harus selalu memulai dengan cepat dan sebuah gol selalu membantu.

Kemenangan itupun membuka harapan MU melaju ke perempatfinal dan mengemas trofi kedua musim ini setelah Carabao Cup. Kemenangan itu juga membuktikan MU sudah move on dari kekalahan memalukan di kandang Liverpool.

"Ini langkah ke arah yang benar yang harus kami bangun sekarang lagi. Laga hari Minggu lalu sudah berlalu dan kami tidak dapat mengubahnya sehingga kami harus terus bergerak maju."

Rashford pun kini mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini, terbanyak ketiga dari pemain mana pun dari lima liga top Eropa setelah Erling Haaland (33) dan Kylian Mbappe (30).

Manchester United berhasil menang telak dengan skor 4-1 atas Real Betis di ajang Liga Europa pada Jumat (10/3/2023).

Sementara itu, manajer MU Erik Ten Hag senang dengan empat gol yang dicetak pemain berbeda. Dia juga memuji kinerja para pemainnya. Apalagi MU mampu tampil gemilang dengan menguasai laga sejak menit pertama. MU mencatat 57 persen penguasaan bola, dan melepaskan 25 kali percobaan dengan 13 mengarah langsung ke gawang Real Betis.

Penampilan gemilang itu membuat Ten Hag puas dengan apa yang dilakukan MU, setelah kekalahan memalukan Minggu lalu. Bahkan Ten Hag mengatakan reaksi cepat MU setelah kekalahan itu bukti timnya punya karakter kuat.

Ten Hag juga berterima kasih kepada para fans yang bersabar untuk tetap mendukung MU di tengah kemunduran Minggu lalu. Ten Hag merasa para fans akan puas dengan permainan dan hasil yang ditampilkan timnya di Old Trafford. *

Komentar