nusabali

Desa Dangin Puri Kangin Olah Sampah Jadi Tas Belanja

  • www.nusabali.com-desa-dangin-puri-kangin-olah-sampah-jadi-tas-belanja

DENPASAR, NusaBali
Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Timur, gelar giat pelatihan daur ulang sampah plastik menjadi tas belanja, di Wantilan Pura Swagina Pura Taman Sari, Rabu (8/3).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 21 orang terdiri dari unsur PKK Desa Dangun Puri Kangin dan ST dari perwakilan 7 banjar di Desa Dangin Puri Kangin. Satya Bali Kreatif dihadirkan sebagai narasumber.

Perbekel Dangin Puri Kangin Wayan Sulatra, mengatakan pelatihan yang digelar selama tiga hari, 7–9 Maret 2023 sebagai upaya untuk mengurangi timbunan sampah non organik seperti botol dan kemasan plastik serta koran menjadi produk yang dapat bermanfaat, yakni tas belanja hingga kerajinan tangan.

“Bagi kami permasalahan sampah di Kota Denpasar ini menjadi tanggung jawab bersama, dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Dengan langkah konkret yang kecil ini, serta dilakukan dengan disiplin akan mampu berdampak besar nantinya,” ujar Wayan Sulatra.

“Harapan kami giat ini bisa menjadi contoh, serta menginisiasi untuk daur ulang sampah menjadi produk lain yang lebih baik dan bermanfaat,” ucapnya. *bin

Komentar