nusabali

61 Pasang Guru Beraksi di Atas Catwalk

  • www.nusabali.com-61-pasang-guru-beraksi-di-atas-catwalk

Sebanyak 61 pasang guru perwakilan dari SD, SMP, SMA/SMK se-Buleleng tampil memukau dalam lomba fashion show guru di hari terakhir pelaksanaan Buleleng Education Expo (BEE) Senin (5/6). 

SINGARAJA, NusaBali
Dengan busana endek dengan berbagai corak mereka juga menunjukkan kebolehannya berlenggak-lenggok di atas panggung Gedung Kesenian Gde Manik Buleleng.

Penampilan jargon masing-masing sekolah mampu menyedot ribuan penonton. Setiap pasangan lomba membawa suporter sehingga lomba berlangsung sangat semarak. Antusiasme peserta lomba tahun ini juga meningkat. Padahal di tahun sebelumnya hanya diikuti oleh 36 pasang saja.

Ketua Panitia Lomba, Made Sedana mengatakan, lomba fashion show guru yang dilaksanakan dalam BEE bermaksud memberikan peluang kepada para guru untuk berkreasi, khususnya di bidang penampilan.

Guru yang kesehariannya mengajar di depan kelas, mentransfer pengetahuan kepada peserta didik juga diwajibkan memperhatikan penampilannya sebagai seorang guru. “Selain harus memiliki pengetahuan khusus, guru yang biasa tampil di depan kelas harus menarik dari segi penampilan. Tentunya sesuai dengan profesi yang menonjolkan kerapian dan kebersihan,” ujar Sedana. 

Menurutnya melalui  lomba fashion show  ini, juga ingin memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa guru tidak hanya cerdas dari sisi intelektual saja namun guru juga harus berpenampilan yang baik. Guru yang memiliki penampilan yang baik saat mengajar, tentunya bisa menciptakan suasana belajar-mengajar lebih nyaman sehingga siswa merasa nyaman dan betah dalam menimba ilmu.  Sedana pun menjelaskan bahwa menjadi guru yang ideal selain memiliki kemampuan intelektual yang mempuni juga harus diimbangi dengan penampilan.

Sementara itu dari hasil penilaian dewan juri, diputuskan enam peraih nilai terbaik dari seluruh peserta. Juara I jatuh kepada perwakilan dari SMKN 1 Singaraja, menyusul pasangan peserta dari SMP 1 Singaraja sebagai juara III. Juara III diraih peserta perwakilan SMP Mutiara. Sedangkan Juara Harapan I diraih peserta gabungan perwakilan dari SDN 2 Sambirenteng dan SD 2 Tembok di Kecamatan Tejakula, Juara Harapan II, jatuh pada seperta perwakilan SMP Lab Undiksha, dan Juara Harapan III, diraih oleh peserta pasangan dari SMP 2 Singaraja. *k23

Komentar