nusabali

Kecamatan Busungbiu Mulai Terima Bantuan Set Top Box TV

  • www.nusabali.com-kecamatan-busungbiu-mulai-terima-bantuan-set-top-box-tv

SINGARAJA, NusaBali
347 unit Set Top Box (STB) bantuan untuk masyarakat miskin di Kecamatan Busungbiu mulai didistribusikan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Vendors Set Top Box (STB) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kepada Camat Busungbiu Gede Kurniawan, di Wantilan Kantor Camat Busungbiu, Selasa (7/3). Koordinator Vendors Set Top Box (STB) Judi Sumilat mengatakan pendistribusian bantuan STB di Buleleng akan dikejar 10 hari ini. Targetnya, saat Analog Switch Off (ASO) akan diberlakukan tanggal 20 Maret mendatang, bantuan STB sudah terpasang dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. “Kami upayakan dalam sepuluh hari ini distribusi STB di Buleleng tuntas seluruhnya,” terang Sumilat.

Pendistribusian bantuan STB di Buleleng total ada 4.315 unit. Saat ini perprogres di angka 15 persen. Khusus untuk Kecamatan Seririt dan Gerokgak sudah tuntas didistribusikan oleh Lembaga Penyiaran Swasta (LPS). Sedangkan sisanya di tujuh kecamatan akan dikejar dalam 10 hari ke depan.

Camat Busungbiu Gede Kurniawan mengatakan ratusan bantuan STB untuk masyarakatnya akan mengurangi beban. Terutama bagi masyarakat yang tidak mampu untuk membeli alat tambahan agar dapat menikmati siaran televisi.

Kurniawan mengungkapkan dari 15 desa yang ada di Kecamatan Busungbiu hanya 11 desa yang mendapatkan STB  dengan jumlah total 347 unit. Dia menyampaikan awalnya data penerima diserahkan di desa. Lalu data tersebut disesuaikan dengan validasi data dari pemerintah pusat melalui DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang dipakai acuan penerima bantuan STB.

Gede Kurniawan berharap kedepannya pemberian STB ini bisa merata diberikan di 15 desa yang ada di Busungbiu. Sebab di 4 desa lainnya yang saat ini belum tersentuh juga ada masyarakat miskin yang memerlukan bantuan yang sama. *k23

Komentar