nusabali

Tiga Pejabat Kodam Udayana Diganti

  • www.nusabali.com-tiga-pejabat-kodam-udayana-diganti

DENPASAR, NusaBali
Tiga pejabat utama di lingkungan Kodam IX/Udayana resmi diganti. Pergantian itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan dan laporan korps yang dipimpin langsung oleh Pangdam Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana Nomor 1, Denpasar, Rabu (1/3).

Selain itu Pangdam juga memimpin sertijab sejumlah pejabat yang berdinas di sejumlah Korem jajaran Kodam Udayana.

Adapun tiga pejabat di lingkungan Kodam Udayana yang diserahterimakan adalah Kapoksahli Pangdam IX/Udayana dari Brigjen TNI Hardian Achmadi kepada Brigjen TNI Pranito Dwinarwanm Danrindam IX/Udayana dari Kolonel Inf Togu Parmonangan kepada Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo. Jabatan Katopdam IX/Udayana dari Kolonel Ctp Arief Mushoffak kepada Kolonel Ctp I Komang Budi Arhantika.

Sementara pejabat di jajaran Korem, yakni Kasrem 162/WB dari Kolonel Inf Lalu Habibburahhim Wiradarma kepada Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung. Kasipers Kasrem 162/WB dari Kolonel Caj Rudi Priyanto kepada Kolonel Inf Arif Munawar.

Selain itu Kasiintel Kasrem 161/WS dari Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto kepada Kolonel Inf Sentot Dwi Purnomo. Kasiops Kasrem 161/WS dari Kolonel Inf Horas Sitinjak kepada Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal. Kasilog Kasrem 161/WS dari Kolonel Cpl Budi Utomo kepada Kolonel Inf Suparman. Dandim 1604/Kupang dari Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis kepada Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan. Tujuannya mendorong semangat pembaharuan dan pola pikir dalam rangka penyegaran, peningkatan kinerja organisasi serta upaya pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Pangdam mengungkapkan bahwa Kodam IX/Udayana mengemban tugas pokok mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI khususnya di wilayah Bali Nusra dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari dalam maupun luar negeri. Untuk itu, setiap Prajurit Kodam IX/Udayana harus mampu berperan serta menjaga situasi wilayah Bali dan Nusa Tenggara agar tetap kondusif.

"Kerjasama dan koordinasi yang baik antar staf serta masukan-masukan yang konstruktif sangat diperlukan guna menentukan kebijakan pimpinan agar tugas dapat terlaksana dengan optimal. Oleh karena itu, kepada para pejabat baru agar segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di staf masing-masing," harap Pangdam. *pol

Komentar